Dibocorkan Gus Baha, Ini Ciri-Ciri Mimpi yang Bukan Sekedar Bunga Tidur

Dibocorkan Gus Baha, Ini Ciri-Ciri Mimpi yang Bukan Sekedar Bunga Tidur

Dibocorkan Gus Baha, Ini Ciri-Ciri Mimpi yang Bukan Sekedar Bunga Tidur--

RADARUTARA.ID- Ada mimpi yang punya arti dan menjadi suatu pertanda, bukan cuma sekadar bunga tidur. Jadi ada mimpi yang memang benar-benar punya arti yang penting.

Hal ini diungkapkan oleh Gus Baha, menurutnya, Pentingnya mimpi ini dikaitkan dengan sifat tidur yang memang di luar kendali manusia. Semua itu mutlak di bawah pengendalian Allah SWT.

“Kenapa mimpi itu sangat penting, karena tadi saat orang tidur itu off semua sistem sarafnya, sistem apanya, yang ada cuma pengendalian Tuhan, karena dia tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Ingin Rezeki Datang Sendiri tanpa Harus Capek Kerja? Kata Syekh Ali Jaber Amalkan Dzikir Ini Setiap Hari

Ditambah lagi kalau mimpi tersebut diawali dengan kondisi tidur seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Di antaranya seperti memperhatikan kesucian, melakukan wudlu hingga berdoa terlebih dahulu dan menghadap kiblat.

Menurut ajaran Islam, saat ingin tidur kita diajarkan dalam kondisi seperti itu dan jangan lupa berdoa terlebih dahulu.

“Apalagi kalau tidurnya benar, ya tentu pakai wudhu dilanjutkan berdoa, lalu menghadap seperti mayat,” ucapnya.

Gus Baha memberikan contoh sebagai bukti kalau tidur itu memang di luar pengendalian manusia. Contohnya seperti tidur ingin bertemu wanita cantik, hal ini belum tentu akan menjadi kenyataan.

BACA JUGA:Syekh Ali Jaber Ajarjkan 4 Amalan yang Bisa Menjamin Rezeki Datang Sendiri tanpa Harus Capek Kerja

Bisa jadi malah mimpi bertemu wanita yang berparas sebaliknya. Ini bukti kalau aktifiktas tersebut memang mutlak di bawah pengendalian dari Allah SWT.

“Kamu tidak bisa tidur, minta ingin ketemu wanita cantik di mimpi nanti, kan tidak bisa menentukan itu, akhirnya benar-benar cuma milik Allah, apalagi jima kita bacanya benar, terus pikirannya benar,” ujarnya.

Karena di luar pengendalian manusia, Gus Baha hingga mengatakan kalau ajaran doa akan tidur itu lebih banyak ketimbang doa sesudah sholat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: