Kecamatan, Puskesmas dan Desa Kompak Laksanakan Aksi PSN untuk Perangi DBD

Kecamatan, Puskesmas dan Desa Kompak Laksanakan Aksi PSN untuk Perangi DBD

PSN di lingkungan wilayah Kecamatan Putri Hijau--

RADARUTARA.ID- Jajaran pemerintah Kecamatan, Puskesmas hingga Desa terpantau kompak melaksanakan aksi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) serentak pada Jumat (26/4) pagi hari, ini.

Aksi PSN serentak, ini serentak dilaksanakan dengan memfokuskan gerakkan kebersihan atau gotong royong mensterilkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

"Kita mulai dari lingkungan kecamatan sampai ke desa. Pada aksi PSN, ini kita targetkan minimal warga bisa membersihkan lingkungan tempat tinggalnya dari barang-barang yang bisa memicu genangan air dan menjadi tempat nyamuk berkembang biak," pungkas Camat Putri Hijau, Ahmadi.


Pembagian Abate di wilayah Kecamatan Pinang Raya--

Ditambahkan Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, selain fokus terhadap gerakkan PSN, pihak Puskesmas juga menyempatkan diri turun ke desa-desa untuk membagikan langsung abate secara gratis.

Diharapkan, Abate yang didistribusikan oleh Puskesmas melalui desa itu dapat dibagi secara merata ke rumah-rumah warga dan bisa meminimalisir timbulnya jentik-jentik nyamuk.

"Setiap desa kita berikan abate. Selanjutnya kami harapkan, abate yang sudah diberikan Puskesmas ke desa itu jangan disimpan saja, tapi bisa dimanfaatkan ke rumah-rumah warga untuk memberantas jentik nyamuk yang ada di setiap genangan air," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: