Kerap Terjadi Pemadaman, Ini Penjelasan PLN Arga Makmur

Kerap Terjadi Pemadaman, Ini Penjelasan PLN Arga Makmur

Penebangan pohon masyarakat disekitar jaringan listrik di Kabupaten Bengkulu Utara--

Seperti hanya di daerah Air Lelangi, Jaringan arah Karang Pulau, Pagardin, arah Sp6, Jabi dan Napal Putih merupakan daerah rawan terdampak padam.

"Penyebab gangguannya juga ada diakibatkan warga menebang pohon tanpa koordinasi ke pihak PLN. Sehingga tatkala pohon tersebut menimpa jaringan dan menyebabkan kerusakan di asset pln berupa kabel maupun tiang, maka pelanggan diwilayah Ketahun, Napal Putih dan Ulok Kupai terjadi pemadaman jika gangguan terjadi diseputaran Kecamatan Lais atau Batiknau,"beberapa Fahmi.

Dikesempatan itu, pihaknya berharap kepada masyarakat yang dilintasi jaringan listrik itu, khususnya jaringan dari Kecamatan Lais hingga ke Ulok Kupai dan Napal Putih bisa bersama-sama membantu PLN untuk melaksanakan penebangan pohon yang berada di dekat jaringan PLN.

"Harapan kami warga bisa membantu PLN untuk bersama-sama melaksanakan penebangan pohon yang berada dekat jaringan PLN sesuai surat edaran dari Bupati Bengkulu Utara,"pintanya.

Menurutnya pantuannya juga, dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, di Kabupaten Bengkulu Utara mengalami musim hujan dengan intensitas tinggi disertai angin dan petir. 

"Hal itu juga menjadi penyebab terjadi gangguan yang belakang ini sering dilakukan pemadaman. Untuk itu, saya mewakili management menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan di Kabupaten Bengkulu Utara,"demikian Fahmi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: