Jadi Penentu Nasib, Katanya jika Umur 40 Tahun Belum Sukses Maka Selamanya Akan Susah, Apa Benar?

Jadi Penentu Nasib, Katanya jika Umur 40 Tahun Belum Sukses Maka Selamanya Akan Susah, Apa Benar?

Jadi Penentu Nasib, Katanya jika Umur 40 Tahun Belum Sukses Maka Selamanya Akan Susah, Apa Benar?--

RADARUTARA.ID- Banyak yang mempunyai keyakinan saat orang masuk di usia 40 tahun orang tersebut belum sukses di dunia maka dia tidak pernah merasakan sukses selamanya.

Dan untuk urusan akhiratnya, saat di usia 40 tahun tidak menambah ketakwaannya maka dia termasuk orang yang merugi selamanya.

Menurut Buya Yahya pemahaman di masyarakat mengenai seseorang yang sudah masuk usia 40 tahun namun tidak sukses dan tidak taqwa maka akan selamanya seperti itu, hal tersebut tidaklah benar.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Hotel Oyo Termurah di Bengkulu, Cepat Booking Keburu Penuh!

Menurut Buya Yahya, secara harfiah angka 40 tahun tersebut cuma untuk evaluasi.

"Angka tersebut cuma untuk evaluasi saja, sebab kematangan biasanya terjadi pada umur tersebut. Nabi Muhammad SAW pun menjadi Nabi di usia 40," ungkapnya.

Sementara soal sukses bisnis, ia memberi contoh bahwa ada banyak orang yang sudah sukses di usia 30 tahun namun ketika di usia 40 malah bangkrut. Jadi tidak ada patokan seperti itu.

"Ada juga orang usia 40 tahun baru mulai bisnis, kemudian di usia 55 tahun baru merasakan sukses. Semuanya itu hanyalah sebagai evaluasi saja," tuturnya.

BACA JUGA:Sholawat Penarik Rezeki Berlimpah dari Segala Arah, Amalkan Secara Rutin!

"Jadi bagi kamu yang hari ini belum sukses jangan berprasangka buruk dulu. Sudah 40 tahun lebih saya belum sukses berarti tidak akam sukses. Mungkin minggu depan kamu akan sukses, bulan depan kamu akan suksss," sambungnya.

"Jangan pernah prasangka buruk kepada Allah dan tidak boleh kita mengambil kesimpulan sepihak, intinya harus tetap berusaha," tegasnya.

"Fakir hari ini tetap berusaha, yang sakit hari ini berusaha jika tidak dibarengi dengan usaha, akan menjadi orang yang putus asa," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: