Pemdes Pasar Ketahun Tanami 3 Hektar Lahan Desa dengan Bibit Jagung

Pemdes Pasar Ketahun Tanami 3 Hektar Lahan Desa dengan Bibit Jagung

Realisasi program ketahanan pangan disektor pertanian jagung oleh Pemdes Pasar Ketahun--

RADARUTARA.ID- Sedikitnya, 3 hektar lahan desa di wilayah Desa Pasar Ketahun, Kecamatan Ketahun berhasil disulap menjadi lahan produktif dan di isi oleh tanaman jagung.

Penanaman bibit jagung kepada lahan seluas 3 hektar, ini sebagai langkah konkret Pemdes Pasar Ketahun dalam mendukung terwujudnya program ketahanan pangan yang menjadi skala prioritas pemerintah pusat melalui alokasi dana desa (DD) TA 2024.

"Penanaman bibit jagung ini sebagai wujud keseriusan desa dalam mendukung program ketahanan pangan yang saat ini sedang gencar digalakkan oleh pemerintah," ujar Kades Pasar Ketahun, Septa Irawan, kepada radarutara.id, Rabu (24/4).

BACA JUGA:Gandeng Polisi, 4 Desa di Ulok Kupai Gelar Sosialisasi Pencegahan Perundungan dan Kekerasan

Diharapkan Kades, program ketahanan pangan di sektor pertanian tanaman jagung, ini nantinya bisa sukses hingga di tahap panen raya dan memberi nilai tambah terhadap kebutuhan pangan masyarakat di desa.

"Dari awal perencanaan sampai berjalannya kegiatan kita terus libatkan pihak-pihak terkait untuk mencapai hasil yang maksimal. Selanjutnya hasil panen nantinya kita harapkan bisa memberi manfaat secara langsung untuk menjamin ketahanan pangan masyarakat," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: