6 Amalan yang Bisa Dilakukan untuk Mempermudah Segala Urusan dan Dijauhkan dari Kesulitan

6 Amalan yang Bisa Dilakukan untuk Mempermudah Segala Urusan dan Dijauhkan dari Kesulitan

6 Amalan yang Bisa Dilakukan Untuk Mempermudah Segala Urusan dan Dijauhkan dari Kesulitan--

RADARUTARA.ID- Setiap hari semua umat manusia kerap menghadapi bermacam persoalan. Masalah yang terus datang silih berganti, karena hal ini banyak manusia yang menjadi stress dalam menjalani hidup. 

Sehingga kita merasa perlu untuk mencari jalan keluar dan memperoleh kemudahan di segala urusan.

Selain berdoa, ada ibadah-ibadah lain yang bisa dilakukan untuk mempermudah urusan kita di dunia dan akhirat, di antaranya sebagai berikut:

1. Shalat Istikharah

Shalat ini diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk memohon petunjuk dari Allah dalam mengambil keputusan penting. Sebelum mengambil keputusan yang tepat, alangkah kita menunaikan shalat istikharah dan percaya sepenuhnya kalau Allah akan memberikan yang terbaik.

BACA JUGA:Masyarakat Diminta Waspadai Penipuan Haji Tanpa Antre di Media Sosial

2. Puasa

Puasa bukan cuma menjaga kita dari godaan hawa nafsu, namun juga memperkuat kemauan dan ketekunan kita untuk mencapai tujuan. Puasa bisa mempersiapkan mental dan fisik kita dalam menghadapi segala urusan dengan lebih baik.

3. Berdzikir dan Bertasbih

Mengingat Allah dengan cara berdzikir dan tasbih bukan cuma mendekatkan kita kepada-Nya, namun juga menenangkan pikiran dan hati. Jika pikiran kita tenang, kita bisa merencanakan dan menghadapi urusan dengan lebih baik

BACA JUGA:Jika Ingin Awet Muda, Dokter Sarankan Kurangi Konsumsi 4 Makanan Ini

4. Membaca Al-Quran

Membaca serta merenungkan ayat-ayat suci Al-Quran bisa memberikan ketenangan dan petunjuk dalam menghadapi segala urusan.

5. Shalat Tahajud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: