Tahun Ini Dinas PU Provinsi Bengkulu Akan Bangun Jembatan di Desa Air Muring

Tahun Ini Dinas PU Provinsi Bengkulu Akan Bangun Jembatan di Desa Air Muring

Jembatan di Desa Air Muring ini akan dibangun lagi oleh Dinas PU Provinsi Bengkulu dan akan menjadi dua jalur jembatan--

RADARUTARA.ID- Di TA 2024, ini Dinas PU Provinsi Bengkulu telah mengalokasikan anggaran khusus dan akan membangun akses jembatan di Desa Air Muring, Kecamatan Putri Hijau.

Menariknya, pembangunan jembatan yang diagendakan oleh Pemprov Bengkulu di tahun, ini masih akan tetap fokus terhadap akses jembatan yang sebelumnya telah dibangun oleh PT Alno Sumindo, belum lama ini.

"Jadi, nanti akan ada dua jalur jembatan. Jembatan yang kemarin dibangun PT Alno tetap dan Dinas Pu Provinsi Bengkulu akan membangun disampingnya lagi," ungkap Camat Putri Hijau, Ahmadi, Senin (22/4).

BACA JUGA:Puluhan Hektar Lahan Persawahan di Desa Pematang Balam Terancam Kekeringan

Pembangunan jembatan oleh Pemprov Bengkulu, ini kata Camat, harus direalisasikan. Karena sebelumnya kerusakan akses jembatan di Desa Air Muring, itu sudah pernah diusulkan dan anggarannya sudah masuk ke dalam agenda pembangunan di lingkungan Pemprov Bengkulu pada TA 2024 ini.

"Dulu sudah pernah diusulkan. Dan ternyata tahun, ini anggarannya sudah dialokasikan. Sehingga di TA 2024, ini pembangunan jembatan tersebut harus dilaksanakan oleh pemerintah," pungkasnya.

Ditambahkan Camat, agenda pembangunan kepada jembatan di Desa Air Muring oleh Pemprov Bengkulu ini sudah melalui proses peninjauan lokasi hingga pelaksanan titik nol oleh Dinas PU Provinsi Bengkulu beberapa waktu, lalu.

"Tinggal pelaksanaan saja. Untuk peninjauan lokasi dan titik nol sudah dilaksanakan oleh tim dari Dinas PU Provinsi Bengkulu beberapa waktu, lalu," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: