Bunga Rafflesia Gadutensis Mekar di Palak Siring Kemumu, Bengkulu Utara

Bunga Rafflesia Gadutensis Mekar di Palak Siring Kemumu, Bengkulu Utara

Hari Ini, Bunga Raflesia Gadutensis Mekar di Palak Siring Kemumu, Bengkulu Utara --

RADARUTARA.ID- Puspa langka Bunga Rafflesia kembali mekar di wisata Palak Siring, Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, tepat pada lebaran ke-7, Selasa (16/4/2024).

Ketua Kelompok Sadar Wisata Arga Tirta Kemumu, Triyono mengatakan, bunga rafflesia yang mekar tersebut merupakan jenis Rafflesia Gadutensis.

Bunga tersebut mekar dengan ukuran yang cukup kecil di bandingkan bunga-bunga yang telah mekar di lokasi yang sama, pada beberapa waktu lalu.

"Diameternya kurang lebih hanya 35 cm yang mekar saat ini," ujarnya.

BACA JUGA:Hujan Turun Lagi, Warga di Bantaran Sungai Ketahun Diminta Waspada, Camat: Tadi Debit Air Naik 1-1,5 Meter

Untuk lokasi mekarnya sendiri lanjutnya, bunga tersebut bisa di temukan di spot satu atau tepatnya di sisi tangga seribu, sekitar 50 meter dari gerbang wisata Palak Siring Kemumu.

"Kami buka untuk umum, bagi yang ingin melihat silahkan datang ke wisata Palak Siring Kemumu. Yang terpenting jangan merusak saat mengunjunginya," pesan Triyono.

Ia juga menyebut bahwa selain bunga rafflesia yang telah mekar tersebut, di lokasi yang sama juga masih ditemukan beberapa bonggol bunga rafflesia lain yang juga siap mekar dalam beberapa waktu kedepan.

"Ada satu bonggol ukurannya sudah besar. Mungkin sebulan lagi sudah akan mekar. Kalau yang lain masih kecil semua ukurannya," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: