Sering Disebut Istri Kedua Yusril Ihza Mahendra, Cek Fakta Rika Tolentino yang Terlihat Seperti Umur 20an

Sering Disebut Istri Kedua Yusril Ihza Mahendra, Cek Fakta Rika Tolentino yang Terlihat Seperti Umur 20an

Sering Disebut Istri Kedua Yusril Ihza Mahendra, Cek Fakta Tentang Riko Tolentino yang Terlihat Seperti Umur 20-an--

RADARUTARA.ID- Yusril Mahendra, tampak membagikan potret kebersamaan dengan sang istri Rika Tolentino, merayakan Idul Fitri 1445 H di Instagram. Dalam keterangannya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang tersebut menyebut mereka selalu memiliki momen berdua. 

Tapi, alih-alih fokus dengan kalimat romantis Yusril Ihza Mahendra, netizen justru gagal fokus dengan penampilan istrinya yang dinilai bak masih usia 20-an. Alhasil, nama Rika Tolentino, menjadi viral di media sosial dan membuat penasaran banyak orang. 

Lantas, siapa sebenarnya sosok Rika Tolentino? Benarkah istri kedua Yusril Ihza Mahendra?

BACA JUGA:Review Terbaru iPhone SE 4, Harga Termurah, Fiturnya Mirip dengan iPhone 15 Pro!

1. Latar belakang Rika Tolentino

Menjawab rasa penasaran sejumlah netizen, Yusril Ihza Mahendra, tak segan menceritakan tentang latar belakang Rika Tolentino di kolom komentar. Menurutnya, Rika tidak memiliki darah keturunan Indonesia, melainkan merupakan blasteran Jepang, Filipina dan Spanyol.

Kendati demikian, Rika sudah lama berstatus sebagai WNI dan menjadi seorang mualaf.

Sebelum pindah ke Indonesia, perempuan bernama asli Rika Tolentino Kato, itu sempat mengenyam pendidikan tinggi di Assumption College di Makati, Filipina, untuk jurusan psikologi. Tak berpuas hati, setelahnya, Rika kembali melanjutkan pendidikan ke Oxford University, England.

BACA JUGA:Berapa Hari STNK dan Pelat Nomor Kendaraan Baru Keluar? Intip Jawabannya Disni

2. Dinikahi Yusril Ihza Mahendra sejak 2006

Dalam postingan Yusril Ihza Mahendra, tak sedikit netizen yang berasumsi bahwa Rika Tolentino merupakan istri kedua Yusril Ihza Mahendra. Namun sang politisi tegas membantah asumsi tersebut. Menurutnya, Rika Tolentino adalah istri satu-satunya.

"Ini bukan istri kedua, dia istri saya satu-satunya," tulis Yusril Ihza membantah asumsi netizen.

Yusril Ihza Mahendra, resmi menikahi Rika Tolentino, pada September 2006. Kala itu, Rika yang baru berusia 23 tahun memiliki perbedaan usia yang cukup jauh dengan suaminya, yakni mencapai 27 tahun.

Setelah menikah, Rika memutuskan untuk pindah kewarganegaraan menjadi WNI dan memeluk agama Islam. Dari pernikahan harmonis tersebut, keduanya dikaruniai dua anak bernama Ishmael Zacharias Mahendra dan Anissa Zulaikha Mahendra, yang kini sudah berusia 15 tahun dan 11 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: