HP Idaman Fotografer! Ini Review Lengkap Xiaomi 14 Ultra

HP Idaman Fotografer! Ini Review Lengkap Xiaomi 14 Ultra

HP Idaman Fotografer! Ini Review Lengkap Xiaomi 14 Ultra --

RADARUTARA.ID - Setelah banyaknya rumor yang beredar di internet, Xiaomi 14 Ultra akhirnya resmi diluncurkan di China. Flagship tersebut adalah 'primadona' dengan spesifikasi paling tinggi di keluarga Xiaomi 14.

Beberapa yang menjadi spesifikasi kunci yaitu chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang paling garang di pasaran sekarang ini, layar OLED dengan kualitas premium, dan sensor kamera jumbo berukuran 1-inci dengan lensa Summilux.

Sekilas, bahasa desain Xiaomi 14 Ultra tak beda jauh dari pendahulunya. Namun ada beberapa perubahan minor.

Disediakan tiga varian utama yang dibawa dari segi material. Dua model berwarna hitam dan putih memakai bahan bertekstur kulit dengan berat 224,4 gram.

BACA JUGA:Cara Efektif Atasi Kelelahan Perjalanan Selama Mudik Lebaran

Kemudian ada model berwarna biru yang hadir dengan finishing kristal di bagian punggung. Bobotnya lebih berat, yaitu 229,5 gram.

Lalu, ada pula edisi spesial yang berbalut titanium dengan berat 229,5 gram. Xiaomi mengklaim edisi ini menggunKn titanium grade 5 sama dengan iPhone 15 Pro.

Dalam aspek fotografi, Xiaomi 14 Ultra mempertahankan konfigurasi quad-camera 50MP dengan formula zoom 0,5x, 1x, 3,2x, dan 5x.

Kamera utamanya mempunyai sensor berukuran 1-inci dengan pemrosesan gambar terbaru dari Sony LYT-900. Lensanya masih menggunakan dual-aperture 23mm, namun bidang pandangnya lebih lebar dengan tangkapan cahayanya lebih maksimal.

BACA JUGA:Setelah Lebaran, Ini 5 Rekomendasi Olahraga yang Bisa Turunkan Berat Badan Lebih Cepat

Dilengkapi layar berukuran 6,73-inci dengan jenis LTPO AMOLED. Refresh rate-nya 120Hz dengan resolusi 3.200 x 1.440 piksel. HP ini juga diberikan Dolby Vision dan dukungan HDR10+. Tingkat kecerahannya maksimal hingga 3.000 nits.

Kaca pelindung layarnya diklaim mempunyai ketahanan 10 kali lebih mantap ketika dijatuhkan. Sisiannya sengaja dibuat sedikit melengkung dengan punch hole untuk wadah kamera selfie.

Chipset Snapdragon 8 Gen 3 dutambahkan dengan RAM hingga 16GB dan kapasitas penyimpanan hingga 1TB. Untuk stabilitas performa, Xiaomi 14 Ultra juga memperbesar ruang vapor sampai 3 kali lipat supaya tahan panas.

Sistem operasinya memakai HyperOS berbasis Android 14. Baterainya jumbo dengan kapasitas 5.300 mAh dan memiliki dukungan pengisian daya cepat 90W.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: