Perkuat Silaturahmi, Bupati dan Wabup Bengkulu Utara Solat Idul Fitri 1445 H di Balai Daerah

Perkuat Silaturahmi, Bupati dan Wabup Bengkulu Utara Solat Idul Fitri 1445 H di Balai Daerah

Rangkaian Sholat Idul Fitri Pemkab Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir H Mian didampingi Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP, bersama Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri M Han, Kepala Kemenag BU Nopian Gustari, sekda BU Fitriyansyah serta  jajaran kepala OPD dilingkup Pemkab Bengkulu Utara melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah di Balai Daerah, Rabu (10/4/2024).

Bersama warga setempat yang tinggal diseputaran Balai Daerah, Bupati Bengkulu Utara menyebut pemerintah baru saat ini melaksanakan solat yang dipusatkan di Arga Makmur.

Lantaran, selama tiga tahun terakhir ditiadakan sholat idul Fitri di Balai Daerah karena dampak Pandemi Covid-19.

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian menyampaikan didalam momentum Idul Fitri tahun 2024 ini sangatlah berarti untuk masyarakat khususnya umat muslim.

BACA JUGA:Shalat Idul Fitri Gunakan Mukena Motif dan Warna-warni, Bagaimana Hukumnya?

Hal itu untuk meningkatkan nilai ukhuwah islamiah serta mengembalikan fitrah menjadi pribadi yang lebih baik, lebih santun sebagai bangsa yang saling menghormati, saling menghargai, bekerjasama dan bergotong royong.

"Alhamdulillah, setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa, menjadi keharusan kita bersyukur dalam keadaan sehat sehingga hari ini dapat menjalankan sholat idul Fitri di halaman balai daerah Bengkulu Utara,"ungkap Bupati.

Dengan kerendahan hati, Mian mewakili pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara. 

"Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1445 hijriyah, Taqobalallahu minnaa wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, minal 'aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, atas segala kekhilafan, kealpaan dan kesalahan selama kita bersama, selama kita bergaul dan selama kami memimpin daerah ini,"tambahnya.


Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian--

Dikesempatan itu, Bupati Mian mengajak masyarakat untuk saatnya kita maju bersama dengan memperkuat silaturrahmi, ukhuwah, toleransi, persatuan dan persatuan.

"Dalam kesempatan yang baik ini mari kita saling memaafkan dan membuka lembaran baru untuk masa depan yang lebih baik,"imbuhnya.

BACA JUGA:5 Tips Menghemat Kuota Internet Saat Mudik Lebaran, Catat Biar Engga Boncos

Bupati Mian menambahkan, untuk merayakan hari kemenangan dengan mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang diraih selama Ramadan dalam kehidupan sehari hari untuk terus tumbuh dan tangguh dengan memperkuat silaturahmi dalam membangun Kabupaten Bengkulu Utara lebih baik lagi kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: