5 Tips Menghemat Kuota Internet Saat Mudik Lebaran, Catat Biar Engga Boncos

5 Tips Menghemat Kuota Internet Saat Mudik Lebaran, Catat Biar Engga Boncos

5 Tips Menghemat Kuota Internet Saat Mudik Lebaran, Catat Biar Engga Boncos--

RADARUTARA.ID - Kuota internet sekarang ini menjadi kebutuhan bagi para pengguna smartphone. Bahkan, banyak orang lebih memilih tidak punya uang ketimbang tidak punya Kuota internet

Penting pula saat momen libur dan mudik Lebaran Idul Fitri 2024 ini, untuk menjaga kuota tetap terisi supaya bisa berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu dilakukan untuk menghemat kuota internet selama libur Lebaran.

1. Monitor Penggunaan Kuota

Setiap perangkat seluler mempunyai fitur yang memungkinkan kamu untuk melihat seberapa banyak kuota yang sudah kamu gunakan.

Biasanya, kamu bisa mengakses informasi ini melalui pengaturan jaringan atau aplikasi khusus dari providermu. Dengan memantau penggunaan kuota kamu secara teratur, kamu akan lebih gampang mengidentifikasi pola penggunaan dan menghindari kejutan tagihan berlebihan.

BACA JUGA:PLN Tidak Tahu Soal Tegangan Rendah, Warga Demo PLTD Kota Bani

2. Gunakan WiFi Secara Bijak

Saat kamu berada di rumah, di tempat kerja, atau di lokasi lain yang menyediakan WiFi, terutama di area publik seperti terminal, bandara dan stasiun kereta, Kamu bisa memanfaatkan koneksi WiFi tersebut untuk aktivitas onlinemu.

Jika menggunakan WiFi, kamu bisa menghindari penggunaan kuota internet yang berlebih. Tetapi, penggunaan WiFi ini harus secara bijak dan tetap waspada.

3. Jangan Streaming Video dalam Kualitas Tinggi

Ketika menonton video di platform seperti YouTube, Netflix, atau Disney+, pertimbangkan untuk mengatur pengaturan kualitas video menjadi lebih rendah. Ini akan mengurangi konsumsi kuotamu secara signifikan tanpa mengorbankan pengalaman menonton yang terlalu banyak.

BACA JUGA:Catat Jamnya! Ini Waktu Terbaik untuk Shalat Hajat Agar Keinginan Dijabah dan Dikabulkan Allah

4. Aktifkan Mode Hemat Data pada Aplikasi

Banyak aplikasi, terutama media sosial dan aplikasi pesan, mempunyai mode hemat data yang bisa kamu aktifkan. Mode ini mengurangi penggunaan data dalam aplikasi tersebut, menjadikannya pilihan yang baik untuk menghemat kuota internetmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: