Pemudik Ceritakan Kisah Horornya saat Alami Kemacetan di Jalan Menuju Pelabuhan Merak, Antrean Capai 15 Km

Pemudik Ceritakan Kisah Horornya saat Alami Kemacetan di Jalan Menuju Pelabuhan Merak, Antrean Capai 15 Km

Pemudik Ceritakan Kisah Horornya saat Alami Kemacetan di Jalan Menuju Pelabuhan Merak, Antrean Capai 15 Km--

RADARUTARA.ID- Salah seorang pemudik bernama Dziki Ramadan, 20 tahun membutuhkan waktu 14 jam untuk sampai di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Waktu, ini lebih lama terjadi akibat adanya antrean hingga 15 Km di akses jalan menuju Pelabuhan Merak

Bahkan, antrean kendaraan yang terjadi sempat mengular sampai ke KM 90 tol Tanggerang Merak. "Kejebak macet itu dari jam 01.00 WIB, jam segini (14.30 WIB) belum masuk ke area dermaga," ujar Dziki dikutip melalui Kompas.com di Kantong Parkir Dermaga 6 Pelabuhan Merak pada Sabtu (6/4).

Selain terjadi kemacetan, ditambahkan Dziki, kendaraannya juga sempat terkena penundaan perjalanan atau delay sistem di rest area Km 68 A tol Tanggerang Merak. 

"Lamanya juga saya dimasukin ke dalam rest area sama petugas kepolisian," ujarnya.

BACA JUGA:Terungkap, Ini Penyebab Gas Subsidi 3 Kg Jelang Lebaran Langka

Ketika berada di rest area, Dziki, mengaku diminta agar memesan tiket dengan waktu keberangkatan pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB. Pemudik dari Tangerang tujuan Lampung itu juga mengaku kebingungan saat tiba di gerbang masuk Pelabuhan Merak.

Sebab, petugas mengarahkan untuk masuk ke dermaga eksekutif walaupun Dziki memesan tiket melalui dermaga reguler.

"Tadi di depan petugas nyuruh masuk, sebenarnya saya dermaga reguler pesannya. Padahal, sudah nunjukin tiketnya ke petugas," ucap dia.

BACA JUGA:Anjuran saat Idul Fitri: Berjalan Kaki Sambil Takbir ke Masjid, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Pahalanya

Sementara itu, pemudik lainnya Hamami mengaku setelah berjam-jam terjebak macet dari mulai tol, di area pelabuhan akhirnya akan masuk ke dalam kapal KMP Batumandi.

"Kira hari ini enggak semacet ini, saya tadi bisa masuk (pelabuhan) setelah terjebak macet dijalan itu sekitar 10 jam-an," jelas dia.

Pemudik dari Bogor tujuan Padang itu berangkat dari rumah pukul 05.00 WIB. Namun, baru pukul 14.12 sudah masuk antre masuk kapal.

"Alhamdulillah ini sudah mau masuk, masih panjang perjalanan. Kita sekeluarga menikmati, kan mau kumpul sama keluarga," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: