8 Tips Ampuh Agar Tidak Mabuk Perjalanan Naik Mobil

8 Tips Ampuh Agar Tidak Mabuk Perjalanan Naik Mobil

8 Tips Ampuh Agar Tidak Mabuk Perjalanan Naik Mobil--

RADARUTARA.ID- Mabuk perjalanan yaitu saat seseorang merasakan pusing, mual sampai muntah yang disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya yaitu lantaran goncangan yang terjadi selama perjalanan.

Lantas, apa saja tips supaya pemudik tidak mabuk perjalanan? Berikut ini tips selengkapnya.

1. Istirahat Sebelum Melakukan Perjalanan

Istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan jauh akan sangat membantu dalam mengurangi resiko mabuk perjalanan. Kalau kurang istirahat sebelum melakukan perjalanan, tubuh akan gampang lelah dan gampang mabuk perjalanan.

2. Makan Secukupnya Sebelum Melakukan Perjalanan

Dianjurkan makan sebelum melakukan perjalanan jauh untuk mengisi energi, tetapi perlu diperhatikan untuk tidak makan terlalu banyak. Hal ini supaya guncangan saat di perjalanan tidak menyebabkan mual dan pusing.

BACA JUGA:Pernah Menjadi Busana Daerah Terbaik Kedua Dalam HUT RI Ke 78, Ini Makna Pakaian Adat Tradisional Bengkulu

3. Duduk dengan Posisi yang Nyaman

Posisi yang nyaman ketika berada di kendaraan akan mengurangi gejala mabuk perjalanan seperti menghindari menghadap belakang atau samping, pasalnya dua posisi tersebut akan membuat seseorang jadi gampang mabuk perjalanan.

4. Hindari Membaca Buku atau Memainkan Handphone

Saat mata berfokus pada apa yang dilihat di handphone atau buku, maka akan muncul ketidakselarasan antara telinga dengan mata, tubuh pasti akan berusaha menyeimbangkan posisi karena guncangan pada kendaraan sementara mata mencoba fokus pada satu titik. Kondisi ini akan membuat pusing dan menjadi mual.

5. Memakan Snack atau Permen

Gejala mabuk perjalanan bisa dikurangi dengan memakan snack atau permen. Kamu bisa menyediakan perbekalan makanan ringan seperti keripik dan permen jahe untuk dimakan ketika perjalanan.

BACA JUGA:Bikin Rumah Makin Sejuk, Ini Warna Cat Dinding yang Bisa Menangkal Panas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: