Mudik Pakai Motor dari Pulau Jawa ke Sumatra Masih Bisa, Lewat Pelabuhan ini

Mudik Pakai Motor dari Pulau Jawa ke Sumatra Masih Bisa, Lewat Pelabuhan ini

Mudik Pakai Motor dari Pulau Jawa ke Sumatra Masih Bisa, Lewat Pelabuhan ini--

RADARUTARA.ID- Perjalanan mudik dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatra pada lebaran tahun 2024 ini, bakal terhambat lantaran Kouta tiket kapal penyebrangan dari pelabuhan Merak, Merak (Banten) - Bakauheni (Lampung) telah terjual habis, sejak tanggal 6 hingga 8 April 2024. 

Secara otomatis, para pemudik yang belum membeli tiket di pastikan tidak akan bisa melakukan penyebarangan. Kuota tiket tersebut baru akan tersedia pada tanggal 9 April 2024.

Sementara itu, untuk para pemudik yang menggunakan sepeda motor dari pulau Jawa ke Pulau Sumatra hingga saat ini dipastikan masih bisa melakukan perjalanan mudik.  Sebab, tiket di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten masih tersedia.

"Untuk kendaraan roda dua masih bisa. Sebab, jalur penyeberangannya melalui Pelabuhan Ciwandan. Posisi saat ini, tiketnya masih tersedia 30 persen. Sementara itu, yang 70 persen sudah terjual," kata Corsec PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin dilansir dari laman liputan6.com Minggu (7/4/2024).

BACA JUGA:Catat, Amalan Sunnah Sebelum Sholat Idul Fitri yang Perlu Diketahui, Mulai dari Jalan Kaki hingga Takbir

Sebagai informasi, Pemerintah Indonesia telah melakukan pemisahan jalur penyebrangan antara mobil dan motor sejak kegiatan mudik tahun 2023 lalu. 

Dimana untuk pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheni hanya akan melayani mobil dan bus. Sementara, untuk kendaraan roda dua atau motor melalui jalur penyebrangan Pelabuhan Ciwandan di sisi Banten dan Pelabuhan Panjang di sisi Lampung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: