Hadirkan UJH, Pemdes Suka Negara dan Masyarakat Peringati Nuzul Qur'an 1445 H di Masjid Miftahul Jannah

Hadirkan UJH, Pemdes Suka Negara dan Masyarakat Peringati Nuzul Qur'an 1445 H di Masjid Miftahul Jannah

Agenda Nuzulul Quran di Desa Suka Negara--

RADARUTARA.ID- Pemerintah desa (Pemdes) Suka Negara, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara menggelar peringatan malam Nuzul Qur'an 1445 H/2024 bersama ratusan masyarakat di Masjid Miftahul Jannah, Desa Suka Negara pada Rabu (3/4).

Peringatan malam Nuzul Qur'an di Desa Suka Negara, ini turut menghadirkan Ustadz H Junaidi Hamsyah, M.Pd, (UJH) yang juga mantan Gubernur Bengkulu sebagai penceramah dan Kepala Desa (Kades) Suka Negara beserta jajaran aparatur perangkat desanya, lembaga BPD dan segenap panitia turut membaur bersama masyarakat mengikuti peringatan malam Nuzul Qur'an.

Dalam kesempatan, ini Pj Kades Suka Negara, Iin Sulasmi, Amd Keb, menyampaikan pentingnya momen Nuzul Qur'an, sebagai kesempatan memperoleh ilmu yang baik bagi umat Muslim. 

"Insya Allah malam Nuzul Qur'an ini menjadi ladang ilmu yang baik untuk kita semua," ujar Pj Kades.

Ditambahkan Pj Kades, melalui peringatan Nuzul Qur'an, ini ia berharap agar semangat kebaikan dan kebersamaan selalu menyertai masyarakat Desa Suka Negara dan menjadikan bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun, ini sebagai momen yang penuh berkah dan keberkahan bagi semuanya. Selain, itu lanjut Pj Kades, peringatan malam Nuzul Qur'an ini juga diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap Al-Quran. 

"Semoga melalui kegiatan, ini tumbuh rasa cinta kita terhadap Al-Quran dan menjadikan Al-Quran sebagai penuntun dalam kehidupan. Dan mari amalkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Selebihnya ditambahkan, Pj Kades, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai salah satu nilai-nilai pelestarian Al-Quran.

"Saya atas nama pemerintah Desa Suka Negara, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ustadz H Junaidi Hamsyah, M.Pd, telah hadir memenuhi undangan kami. Semoga kehadiran Ustadz, ini dapat memberikan ilmu-ilmu bermanfaat dalam mewujudkan Pemdes Suka Negara yang harmonis," pintanya.

Terpisah Ketua BPD Suka Negara, Leo Fernando, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan peringatan malam Nuzul Qur'an yang didukung penuh oleh jajaran Pemdes Suka Negara, ini dan turut dihadiri langsung oleh Ustadz H Junaidi Hamsyah, M.Pd, sebagai penceramah. Menurut Leo, Nuzul Qur'an merupakan momentum pelajaran yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selebihnya, Leo, turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan segenap panitia yang telah bersama-sama menghadiri serta menyukseskan jalannya kegiatan peringatan malam Nuzul Qur'an 1445 H ini.

"Mari terus kita pelihara kesyahduan bulan Ramadhan, ini sampai hari-hari terakhir dan kita tingkatkan amal ibadah," demikian Leo. (Adv)


Rangkaian peringatan Nuzul Qur'an di Desa Suka Negara bersama UJH--


Nuzul Qur'an di Desa Suka Negara bersama UJH--


--


Nuzul Qur'an di Desa Suka Negara bersama UJH--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: