15 KPM di Desa Suka Negara Terima BLT-DD Triwulan I TA 2024, Pj Kades : Semoga Membantu

15 KPM di Desa Suka Negara Terima BLT-DD Triwulan I TA 2024, Pj Kades : Semoga Membantu

Penyaluran BLT-DD oleh Pj Kades Suka Negara--

RADARUTARA.ID- 15 warga di Desa Suka Negara, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara yang rata-rata berusia lanjut (Lansia) telah menerima program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk triwulan I (Januari, Februari dan Maret) TA 2024.

Penyaluran dipimpin langsung oleh Pj Kades Suka Negara, Iin Sulasmi, Amd.Keb, yang turut didampingi Ketua BPD Suka Negara, Leo Fernando, Bhabinkamtibmas serta aparatur perangkat desa di Kantor Desa Suka Negara pada Sabtu (6/4) hari, ini.

Tidak berbeda dari tahun sebelumnya, nominal BLT-DD yang disalurkan oleh Pemdes Suka Negara kepada 15 KPM-nya, tersebut senilai Rp 300 ribu/bulan dan berlaku hingga 12 bulan.

"Yang kita salurkan hari ini langsung tiga bulan, maka setiap KPM menerima Rp 900 ribu," ujar Pj Kades Suka Negara, Iin Sulasmi, Amd.Keb.

Pj Kades, berpesan, para KPM yang mendapatkan program BLT-DD di TA 2024, ini agar dapat memanfaatkannya secara bijak. Khususnya, untuk menunjang keperluan KPM dalam mencukupi kebutuhan dasar sehari-hari seperti membeli Sembako atau untuk keperluan berobat. 

"Tolong manfaatkan bantuan ini secara bijak, gunakan untuk membeli kebutuhan dasar seperti Sembako atau keperluan berobat. Selanjutnya, kami atas nama desa menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan dalam penyaluran program BLT-DD, ini dan semoga membantu," tandasnya.

Sementara, itu Ketua BPD Suka Negara, Leo Fernando, yang turut mendampingi penyaluran BLT-DD di Desa Negara ini juga menyampaikan harapan yang sama kepada 15 KPM yang di tahun, ini masih mendapat kesempatan untuk menerima program bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan lewat DD tersebut. 

"Tolong gunakan bantuan ini untuk keperluan-keperluan dasar. Jangan gunakan bantuan, ini untuk membeli barang-barang yang tidak penting. Dan memang jumlah bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa. Namun setidaknya bantuan dari DD, ini bisa membantu meringankan beban bapak dan ibu yang saat ini sedang terdampak ekonominya. Khususnya para KPM yang sudah berusia lanjut (Lansia)," demikian Leo. (Adv)


Musyawarah penyaluran BLT-DD Suka Negara TA 2024--


Penyaluran BLT-DD oleh Ketua BPD Suka Negara--


Penyaluran BLT DD Suka Negara oleh Bhabinkamtibmas--


Penyaluran BLT DD Suka Negara oleh Sekdes--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: