Resep Subak Hwachae, Kesegaran Sop Buah ala Korea untuk Buka Puasa

Resep Subak Hwachae, Kesegaran Sop Buah ala Korea untuk Buka Puasa

Resep Subak Hwachae, Kesegaran Sop Buah ala Korea untuk Buka Puasa--

RADARUTARA.ID - Bagi kamu si penggila Korea, pasti pernah mendengar minuman yang satu ini. Subak hwachae atau bisa disebut dengan watermelon punch, adalah es buah yang asalnya dari Korea Selatan.

Subak Hwachae ini terkenal sebagai minuman segar lantaran terbuat dari buah semangka. Korean watermelon punch ini umumnya disantap saat musim panas tiba. Cocok sekali disantap setelah seharian berpuasa.

Kandungan air dari semangka diketahui berjumlah sampai 92 persen. Kandungan air ini sangat bagus untuk mengembalikan cairan tubuh kamu setelah berpuasa. Selain itu, dalam semangka juga terkandung banyak vitamin dan mineral, terutama vitamin C, vitamin A, magnesium, dan kalium.

Vitamin C dalam semangka akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sedangkan vitamin A penting untuk menjaga kesehatan mata dan kulit. Sementara, magnesium dan kalium membantu menjaga keseimbangan elektrolit didalam tubuh. Berbuka puasa dengan mengkonsumsi semangka juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Jadi, kalah kamu ingin membuat sop buah ala Korea ini sebenarnya gampang sekali. Kamu bisa peroleh bahan-bahannya di pasar atau supermarket. Simak cara membuatnya berikut ini:

BACA JUGA:Hasil Panen Membludak, Harga Duku Kini Hanya Rp3-5 Ribu Perkilogram, Petani Mengeluh

Bahan-bahan:

- 1/2 buah semangka

- Susu kental manis

- Es batu

- Air dan gula atau bisa gunakan sprite (tanpa menambahkan gula)

BACA JUGA:Sebelum Berangkat Mudik, Ini yang Harus Dicek Pada Kendaraan Kamu

Cara Membuat:

1. Siapkan semangka 1/2 buah dan potong bagian dalam/daging buah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: