Doa Istimewa yang Dibaca Saat Lailatul Qadar, Kata Ustaz Adi Hidayat Amalkan Setelah Shalat Malam

Doa Istimewa yang Dibaca Saat Lailatul Qadar, Kata Ustaz Adi Hidayat Amalkan Setelah Shalat Malam

Doa Istimewa yang Dibaca Saat Lailatul Qadar, Kata Ustaz Adi Hidayat Amalkan Setelah Shalat Malam--

RADARUTARA.ID- Malam Lailatul Qadar lebih baik dibanding 1000 bulan, dan sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja tanpa mengerjakan amalan-amalan baik. Teurtama dengan membaca doa khusus Lailatul Qadar.

Di malam Lailatul Qadar tersebut, umat Muslim hendaknya mengamalkan doa khusus laliatul qadar. Adapun doa Lailatul Qadar ini dibahas juga didalam tausiah Ustaz Adi Hidayat.

Lalu, apa bacaan doa khusus lailatul qadar menurut Ustaz Adi Hidayat tersebut? Untuk lebih lengkapnya, simak dibawah ini bacaan doanya.

Dalam tausiahnya, Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan doa malam lailatul qadar ini tercantum dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi dan Imam Ibnu Majah. 

BACA JUGA:Tembus Rp75 Miliar, Ini Sapi Paling Mahal di Dunia, Ini Kelebihannya

Dalam hadis tersebut disebutkan, salah satu doa yang dpaat diamalkan di malam lailatul qadar yakni bacaan doa seperti berikut ini:

Allohumma innaka ‘afuwwun kariim tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘annii.

Artinya: Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku yang Maha Mulia.

Doa lailatul qadar ini bisa diamalkan ketika menunaikan shalat malam. Lantas, kapan waktu ibadah shalat di bulan Ramadhan? Ustaz Adi Hidayat menyebutkan, waktu shalat malam di bulan Ramadhan yakni dari waktu Tarawih hingga sebelum fajar.

"Ibadah sholat tarawih ini yaitu ibadah sholat pembuka yang dikerjakan pada malam Ramadhan. Sementara malam Lailatul Qadar itu datang waktu malamnya, yang berpotensi tiba di malam Ramadhan satu dari sekian malam yang kita lewati." kata Ust Adi Hidayat.

BACA JUGA:7 Kelompok Orang yang Wajib Hindari Minum Air Kelapa Jika Tak Ingin Kesehatan Terganggu

Menunaikan ibadah shalat malam di malam ramadhan dan membaca doa lailatul qadar ini mempunyai keutamaan. Adapun keutamaannya yakni diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT.

"Bagi siapa saja yang bisa menunaikan ibadah qiyam di malam-malam Ramadhan, yang dikerjakan dengan keimanan, dilakukan hanya karena Allah untuk memenuhi kewajiban kita kepada Allah SWT dengan penuh keyakinan, berharap pahala, keikhlasan, berintrospeksi, maka berpotensi akan diampuni dosa-dosa yang sudab ia lakukan semasa hidupnya." tutup Ustaz Adi Hidayat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: