Umat Muslim! Raih 8 Keistimewaan dan Manfaat Malam Lailatul Qadar

Umat Muslim! Raih 8 Keistimewaan dan Manfaat Malam Lailatul Qadar

Umat Muslim! Raih 8 Keistimewaan dan Manfaat Malam Lailatul Qadar --

RADARUTARA.ID- Malam Lailatul Qadar adalah malam yang sangat istimewa bagi umat Muslim.

Didalam tradisi Islam, Lailatul Qadar merupakan malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan, yang mana di malam ini diturunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi umat manusia.

Malam Lailatul Qadar diyakini sebagai malam di mana takdir atau ketentuan Allah untuk tahun berikutnya ditetapkan, dan di mana malaikat turun ke bumi. Umat Muslim dianjurkan untuk mengerjakan ibadah dan dzikir di malam ini.

BACA JUGA:Duh! 8 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Dijatuhi Hukuman Berat BWF, 3 Orang Diberi Sanksi Seumur Hidup

Berikut ini Keistimewaan dan Manfaat Utama Malam Lailatul Qadar:

1. Lailatul Qadar adalah malam di bulan Ramadhan yang mempunyai keutamaan dahsyat, lebih baik dibanding seribu bulan. Pada malam itu, turun malaikat serta Ruhul Amin (Jibril) dengan izin Allah untuk mengatur semua urusan dan memberikan kesejahteraan sampai terbit fajar.

2. Malam Lailatul Qadar adalah malam turunnya Al-Qur’an seperti yang tercantum dalam surat Al-Baqarah: 185 dan Al-Qadr: 1.

3. Malam Lailatul Qadar dianggap lebih baik dari seribu bulan, ibadah dan amal shaleh yang dikerjakan pada malam ini dibalas dengan pahala yang sangat besar.

4. Malam Lailatul Qadar penuh dengan berkah, segala urusan bijaksana dijelaskan dan utusan diutus.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Ciplukan Bagi Kesehatan Tubuh, Ampuh Atasi Asma dan Mengobati Kanker Payudara

5. Malam Lailatul Qadar adalah malam yang penuh kemakmuran, kedamaian, dan malaikat berbondong-bondong ke bumi, bahkan umat Islam di anjurkan untuk memperbanyak dia.

6. Malam Lailatul Qadar adalah hari pengampunan dosa-dosa umat Islam, dengan Nabi Muhammad SAW meriwayatkan kalau shalat yang dikerjakan pada malam ini akan mengampuni dosa-dosa yang telah berlalu.

7. Malam Lailatul Qadar yaitu malam kebaikan, yang mana umat Islam dianjurkan untuk menunaikan ibadah dan amal shaleh dengan ikhlas dan penuh kesungguhan.

8. Mengabaikan malam ini bisa menyebabkan kerugian, lantaran dianggap sebagai kesempatan yang terlewatkan untuk memperoleh pahala yang setara dengan seribu bulan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: