Jelang Mudik Lebaran Polisi Tingkatkan Pengawasan ke SPBU, Kapolsek: Cegah Praktek Curang

Jelang Mudik Lebaran Polisi Tingkatkan Pengawasan ke SPBU, Kapolsek: Cegah Praktek Curang

Anggota Polsek Ketahun mengawasi antrean dan penjualan BBM di SPBU Ketahun--

RADARUTARA.ID-  Kunjungan dan pengawasan jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H ke lingkungan SPBU sengaja ditingkatkan oleh Polsek Ketahun jajaran.

Ini, dilakukan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas menjelang mudik lebaran, khususnya pelayanan dan ketersediaan stok BBM di lingkungan SPBU dalam mencukupi kebutuhan BBM masyarakat atau pemudik.

"Dari giat, ini kita lakukan koordinasi dan melakukan pengecekan kepada petugas SPBU terkait jumlah atau stok ketersediaan dari berbagai jenis BBM yang ada di SPBU," ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, Minggu (31/3).

BACA JUGA:Siapkan Syaratnya, Kartu Prakerja Gelombang 66 Tahun 2024 Akan Segera Dibuka

Ditambahkan Kapolsek, dalam pengawasan, tersebut jajaran kepolisian juga tak luput menghimbau manajemen SPBU agar tidak melakukan praktek-praktek curang yang bisa merugikan konsumen dan meminta kepada pihak SPBU untuk melayani masyarakat dengan baik sesuai antrean pengisian BBM yang berlaku.

"Untuk pasokan BBM aman. Khusus Pertamax setiap kali pengiriman ada 8 ton, Pertalite setiap pengiriman ada 16 ton, untuk Biso Solar subsidi setiap kali pengirimannya 8 ton dan Dexlite pengiriman disesuaikan dengan stok yang tersedia," ungkapnya.

Lebih jauh, Kapolsek, memastikan bahwa pihaknya akan terus mengawasi dan memantau jalannya pelayanan serta antrean pembelian BBM di lingkungan SPBU, itu secara berkala.

"Silahkan layani konsumen dengan baik dan kepada para konsumen, kita minta untuk mengikuti antrean pembelian yang sudah diatur. Setiap harinya kita juga akan tempatkan personil untuk mengawasi antrean kendaraan yang berlangsung untuk memastikan situasi lalulintas di areal SPBU agar tidak terganggu," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: