Butuh 3 Poin Timnas Indonesia Akan Lolos Piala Dunia 2026, Berikut Jadwal di Laga Sisa Kualifikasi

Butuh 3 Poin Timnas Indonesia Akan Lolos Piala Dunia 2026, Berikut Jadwal di Laga Sisa Kualifikasi

Butuh 3 Poin Timnas Indonesia Akan Lolos Piala Dunia 2026, Berikut Jadwal di Laga Sisa Kualifikasi--

RADARUTARA.ID- Okezone akan mengulas Timnas Indonesia di dua laga sisa Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda tampil impresif di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di zona Asia. 

Setelah melewati empat pertandingan, skuad besutan Shin Tae-ong, ini berhasil menempati posisi dua klasemen dengan tujuh angka. Meskipun sebelumnya Timnas Indonesia sempat terpaut lima poin dari Irak di puncak klasemen yang sudah menyegel tempat di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan putaran Piala Asia 2027. 

Sedsngjan dengan Vietnam di posisi tiga, Timnas Indonesia ungguh empat angka dan unggul enam poin dari Filipina di dasar klasemen. Melihat kondisi, tersebut Timnas Indonesia hanya butuh tambahan tiga poin dari dua lagi sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia demi menyegel tempat di babak ketiga. 

BACA JUGA:Kapan Malam Lailatul Qadar 2024 Tiba? Cek Perkiraan Tanggalnya Disini

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024. Meskipun hanya membutuhkan satu kemenangan saja, skuad Shin Tae-yong dijamin membidik kemenangan di dua laga tersisa. 

Ini, terlihat dari semangat Ragnar Oratmangoen bersama rekan-rekan yang tidak mau mengecewakan pada pendukung yang bakal memadati stadion. Apabila nanti sanggup menyapu bersih dua laga sisa, maka Timnas Indonesia tidak hanya lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, skuad Garuda juga akan melonjak. 

Sesuai perhitungan data terkini versi football-ranking con (masih bisa berubah), kemenangan atas Irak akan membuat skuad Garuda mendapat tambahan 19,3 Poin. Sedangkan apabila menang atas Filipina, Timnas Indonesia akan mendapatkan 13,16 poin. 

BACA JUGA:Selama Mudik, Mobil Bak Terbuka Dilarang Angkut Penumpang, ASN Boleh Bawak Mobnas

Jika dikalkulasi, maka dua kemenangan di atas bakal menghasilkan 32,46 poin. Dan otomatis, tambahan poin itu akan membuat Timnas Indonesia berpotensi naik tujuh peringkat dari posisi 134 ke 127 dunia. 

Tujuh negara yang disalip Timnas Indonesia saat, ini adalah Kepulauan FAroe yang kini menempati peringkat 133 dunia, Kepulauan Solomon (132), Rwanda (131), Ganbua (130), Niger (129), Republik Afrika Tengah (128) dan Sudan (127). 

Berikut jadwal Timnas Indonesia di 2 laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

- Kamis, 6 Juni 2024

Timnas Indonesia vs Timnas Irak

- Selasa, 11 Juni 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: