Begini Bocoran dari Buya Yahya Agar Dapat Malam Lailatul Qadar, Asal Sering Lakukan Ibadah Ini

Begini Bocoran dari Buya Yahya Agar Dapat Malam Lailatul Qadar, Asal Sering Lakukan Ibadah Ini

Begini Bocoran dari Buya Yahya Agar Dapat Malam Lailatul Qadar, Asal Sering Lakukan Ibadah Ini--

Masih Buya, semakin rindu seseorang dengan malam Lailatul Qadar dan ingin meraihnya, maka harus melakukan ibadah sebanyak mungkin. 

"Semakin rindu semakin banyak (tahajudnya), di luar Ramadhan mungkin Anda hanya lima rakaat tahajudnya," imbuh Buya.

Di sisi lain, lanjut Buya, jika seseorang selesai melaksanakan shalat tarawih, hidupkan malam-malam tersebut dengan membaca Al Qur'an sebelum Anda, pergi beristirahat. 

Ketika hal tersebut dilakukan, maka kata Buya, Anda akan mendapat Lailatul Qadar. 

"Tarawih selesai, karena saya akan tambah dengan sedikit baca Alquran, Anda dapat Lailatul Qadar," tandas Buya.

BACA JUGA:Kapan Malam Lailatul Qadar 2024 Tiba? Ini perkiraan Waktunya

Selain, itu Anda juga harus menghindari sesuatu yang dapat menjauhkan diri dengan Rahmat Allah, salah satunya dengan tontonan. Mulai tinggalkan tontonan-tontonan yang berbau maksiat.

"Dan hindari sesuatu yang menjauhkan Anda dari rahmat Allah, tontonan kita ubah, mungkin semuanya yang menjadikan maksiat kita tinggalkan, Anda mendapat Lailatul Qadar. Kalau sudah Anda mendapatkan itu, mendapatkan lebih dari seribu bulan" ucap Buya.

Dan terakhir, Buya, menambahkan, bahwa malam Lailatul Qadar disembunyikan Allah, tidak ada satu manusia yang tahu kapan datangnya. 

Namun kita bisa berusaha untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar itu dengan penuh kerinduan dan menjaga malam Ramadhan dengan kegiatan ibadah. 

"Jadi intinya Lailatul Qadar disembunyikan oleh Allah dan siapapun boleh mendapatkannya asalkan dia merindukan dengan rindu yang sesungguhnya kemudian dia menunggu Lailatul Qadar tersebut," tuturnya. 

"Kalau kita di setiap malam menjaga Lailatul Qadar, maka kita akan mendapatkannya, sungguh Allah maha kasih dengan hambanya," demikian Buya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: