Begini Bocoran dari Buya Yahya Agar Dapat Malam Lailatul Qadar, Asal Sering Lakukan Ibadah Ini

Begini Bocoran dari Buya Yahya Agar Dapat Malam Lailatul Qadar, Asal Sering Lakukan Ibadah Ini

Begini Bocoran dari Buya Yahya Agar Dapat Malam Lailatul Qadar, Asal Sering Lakukan Ibadah Ini--

RADARUTARA.ID- Ulama kondang, Buya Yahya, membocorkan cara untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar dengan sering melakukan amalan tertentu di bulan Ramadhan. 

Sedikitnya, ada tiga ibadah yang apabila rutin dilaksanakan pada malam hari setiap bulan Ramadhan, orang tersebut atas kehendak Allah SWT bisa mendapatkan Lailatul Qadar. 

Salah satu keistimewaan yang paling diharapkan oleh semua umat muslim saat bulan suci Ramadhan adalah bisa meraih malam Lailatul Qadar. 

Lailatul Qadar atau malam seribu bulan, ini dikenal menjadi momentum paling dicari pada bulan Ramadhan. 

Malam Lailatul Qadar sendiri terjadi saat satu malam sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan, terutama di malam-malam ganjil. 

BACA JUGA:Orang Tua Diberi Peringatan, Ustaz Khalid Basalamah: Jangan Ajarkan Anak Menabung, Itu Tidak Mendidik!

Beberapa umat muslim, memotivasi kembali semangat ibadahnya pada waktu-waktu tersebut dengan memperbanyak shalat malam, zikir dan doa bersama. 

Sejumlah ibadah bisa dilakukan untuk menggapai Lailatul Qadar yang disebutkan Buya Yahya, memiliki kemungkinan besar mendapat malam seribu bulan itu. 

Dikutip dari Serambinews.com lewat kanal YouTibe Al-Bahjah TV Rabu 27 Maret 2024, Buya Yahya mengungkapkan, setidaknya ada tiga ibadah yang apabila rutin dilakukan bisa mendapat malam Lailatul Qadar. 

Ibadah pertama adalah tarawih, kedua tahajud dan ketiga membaca Al Qur'an dan yang terakhir menjauhkan diri dari hal maksiat. 

Untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar, seseorang tidak harus menunggu semalaman. Artinya, Anda harus tidur dulu setelah melaksanakan shalat tarawih, lalu bangun di sepertiga malam untuk melaksanakan shalat tahajud. 

BACA JUGA:Cukup 17 Kali dalam Sehari, Membaca Surat Ini Bikin Rezeki Mengejar Tiada Henti

Dan ketika melaksanakan tahajud, lakukan sebanyak mungkin jumlah rakaatnya dibanding hari-hari biasa.

"Cara menghidupkan tidak harus semalam suntuk. Paling tidak begini, Anda shalat tarawih, istirahat, anda bangun malam tahajud," ungkap Buya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: