Kemenpan-RB Buka Lowongan Posisi Staf Menteri, Intip Cara Daftarnya Disini

Kemenpan-RB Buka Lowongan Posisi Staf Menteri, Intip Cara Daftarnya Disini

Kemenpan-RB Buka Lowongan Posisi Staf Menteri, Intip Cara Daftarnya Disini--

RADARUTARA.ID- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membuka seleksi untuk mencari calon pejabat pimpinan tinggi (PPT) madya. Jabatan yang dilelang yaitu jabatan Staf Ahli Menteri PANRB Bidang Politik dan Hukum.

Pengumuman ini tercantum dalam Surat Pengumuman No. B/28/S.KP.12/2024 tentang Seleksi Terbuka Calon PPT Madya di Lingkungan Kementerian PANRB Tahun 2024 yang disebarkan melalui situs resmi Kementerian PANRB, dikutip dari cnbcindonesia.

Lowongan kerja ini terbuka bagi para pegawai negeri sipil (PNS) yang berminat serta memenuhi persyaratan.

BACA JUGA:THR PNS Cair Hari Ini! Untuk Karyawan Swasta Kapan? Simak Bocoran Tanggalnya Disini

Jabatan tersebut memiliki tugas untuk memberikan rekomendasi kepada Menteri terkait isu-isu strategis dalam bidang politik dan hukum.

Adapun beberapa persyaratan tersebut yaitu mempunyai kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural sesuai dengan standar kompetensi jabatan yang ditetapkan. Bahkan, pelamar juga wajib mempunyai rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik. Bukan termasuk afiliasi ataupun pengurus dan/atau anggota partai politik.

Batas Usia maksimal 58 tahun per tanggal 1 Agustus 2024 nanti. Pelamar juga wajib berpengalaman paling singkat selama 7 tahun dalam bidang tugas yang berhubungan dengan jabatan yang akan diduduki.

BACA JUGA:Selama Ramadhan, Aktor Hollywood Will Smith Dikabarkan Sudah Khatam Al-Qur'an 30 Juz, Cek Faktanya

Pelamar yang tengah atau pernah menduduki JPT Pratama atau jabatan fungsional jenjang ahli utama minimal dua tahun, juga bisa melamar pada jabatan ini.

Untuk PNS yang ingin melamar dalam jabatan ini, bisa melakukan pendaftaran secara online, dengan cara mengunjungi laman https://daftar.menpan.co.id Pendaftaran akan dibuka sudah mulai pada tanggal 20 Maret 2024 - 3 April 2024 paling lambat pukul 15.00 WIB.

Proses seleksi ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Para pelamar juga diminta waspada atas upaya penyalahgunaan dari pihak lain yang tidak bertanggung jawab selama proses seleksi ini terbuka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: