Ternyata 7 Obat Alami Ini Sudah Tertulis di Al-Quran dan Hadist, Berikut Manfaatnya

Ternyata 7 Obat Alami Ini Sudah Tertulis di Al-Quran dan Hadist, Berikut Manfaatnya

Ternyata 7 Obat Alami Ini Sudah Tertulis di Al-Quran dan Hadist, Berikut Manfaatnya--

RADARUTARA.ID- Tidak disangka, selain menjadi obat penyembuh bagi penyakit hati dan jiwa, ternyata Al-Quran juga menjadi obat penyembuh penyakit fisik. Ada beberapa obat alami yang disebut-sebut dalam Al-Quran yang bisa dikonsumsi dan menyembuhkan beberapa penyakit pada seseorang. 

Lalu apa saja obat-obatan itu? Mari simak penjelasan dibawah ini:

1. Madu

Madu sejak ribuan tahun lalu telah digunakan untuk mengobati beragam penyakit. Bahkan, keistimewaan madu untuk kesehatan juga dijelaskan dalam Al Quran Surat An Nahl (Lebah) ayat 69.

"Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan."

Manfaat madu juga telah diteliti oleh sejumlah ahli medis. Mengutip Mayo Clinic, sejumlah studi menunjukkan bahwa madu memiliki manfaat antidepresan, antikonvulsan, dan anti-kecemasan.

Antioksidan dalam madu dapat bermanfaat untuk penurunan risiko penyakit jantung. Dalam beberapa penelitian, madu juga terbukti membantu mencegah gangguan ingatan hingga perawatan Luka. Penggunaan topikal madu tingkat medis telah terbukti meningkatkan penyembuhan luka, terutama luka bakar.

BACA JUGA:Selama Ramadhan, Aktor Hollywood Will Smith Dikabarkan Sudah Khatam Al-Qur'an 30 Juz, Cek Faktanya

2. Zaitun

Ilustrasi Minyak Zaitun (Image by Steve Buissinne from Pixabay)Foto: Ilustrasi Zaitun (Image by Steve Buissinne from Pixabay)

Zaitun disebutkan tujuh kali dalam Al-Qur'an. Hal ini menunjukkan betapa penting buah tersebut dalam sejarah perkembangan Islam.

Buah zaitun tidak hanya memiliki nilai gizi, obat dan kosmetik; tapi juga memenuhi fungsi agama sebagai tanda kebesaran Allah SWT.

Dalam Surat Al Mu'minun ayat 20, Al-Quran memberitahu tentang buah-buahan yang harus dimakan, dan berbicara tentang pohon zaitun yang tumbuh di Gunung Sinai yang menyediakan minyak dan bumbu untuk dimakan.

Banyak orang memilih minyak dari buah zaitun sebagai pilihan minyak yang lebih sehat dibanding minyak kelapa sawit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: