Kecelakaan Perahu Dayung di Sungai Serangai, Satu Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan Perahu Dayung di Sungai Serangai, Satu Orang Meninggal Dunia

Proses evakuasi korban kecelakaan perahu dayung di Sungai Serangai--

RADARUTARA.ID- Musibah kecelakaan perahu dayung terjadi di Muara Sungai Serangai, Kecamatan Batiknau, Kabupaten Bengkulu Utara terjadi pada Rabu (20/3/2024) siang. Satu orang di kabarkan meninggal dalam peristiwa tersebut.

Camat Batiknau, Alamsyah menyampaikan kecelakaan perahu dayung di wilayah kerjanya tersebut menimpa warga dari luar daerah yang pada saat itu berniat melakukan pengecekan berkala pada jembatan baru di Sungai Serangai.

"Identitas para korban kami belum tahu. Sebab, saat melaksanakan pekerjaan tersebut, mereka tidak melapor kepada pihak desa. Tapi informasinya warga dari Jawa Barat," ujar camat.

BACA JUGA:Belum Lama Dipasang Portal Jalan Menuju KTM Lagita Sudah Dirusak OTD, Setyo Aji: Akan Kita Laporkan ke Polisi!

Adapun kronologis kejadiannya bermula, ada 4 pekerja yang datang ke muara Sungai Serangai berniat untuk melakukan pemantauan dan pengambilan dokumen jembatan baru. Saat kegiatan berlangsung, mereka meminjam perahu dayung milik warga setempat untuk menuju ke bawah jembatan Serangai.

Hanya saja, saat melakukan kegiatannya tersebut, perahu diduga mengalami oleng hingga akhirnya dua orang dari 4 orang penumpang perahu dayung itu jatuh ke sungai.

"Satu orang selamat karena bisa berenang. Kemudian satu orang lagi langsung tenggelam ke dasar sungai," jelas camat.

Akibat musibah ini, warga setempat pun turun untuk melakukan pencairan korban. Stelah setengah jam pencairan korban akhirnya berhasil di temukan di dasar sungai dengan kedalaman kurang lebih 8 meter.

"Waktu ditemukan korban dalam keadaaan tidak sadarkan diri, kemudian langsung di bawa ke RS Lagita Ketahun. Hanya saja nyawa korban akhirnya tidak berhasil diselamatkan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: