Kopi Cold Brew Semakin Nikmat Mengunakan Air Kelapa, Begini Cara Buatnya

Kopi Cold Brew Semakin Nikmat Mengunakan Air Kelapa, Begini Cara Buatnya

Kopi Cold Brew Semakin Nikmat Mengunakan Air Kelapa, Begini Cara Buatnya --

RADARUTARA.ID- Inovasi baru kembali muncul dalam dunia minuman kopi, di mana sekarang kopi cold brew bisa dibuat dengan menggunakan air kelapa. 

Melalui teknik baru ini, kopi cold brew tidak hanya akan memberikan variasi rasa yang unik, tetapi juga menambahkan manfaat gizi yang lebih banyak ke dalam minuman tersebut.

Cold brew kopi ini sebenarnya telah lama menjadi favorit pecinta kopi karena cita rasanya yang halus dan rendah asam. Namun begitu, metode pembuatannya yang membutuhkan waktu yang lama dan menggunakan air biasa terkadang membuat orang mencari alternatif yang lebih segar dan bernutrisi.

Dalam sebuah percobaan baru-baru ini, dilaporkan bahwa menggunakan air kelapa sebagai pengganti air biasa dalam pembuatan cold brew kopi dapat memberikan hasil yang menarik. Air kelapa tidak hanya memberikan rasa yang lebih segar dan sedikit manis alami, tetapi juga menambahkan elektrolit dan nutrisi tambahan ke dalam minuman tersebut.

BACA JUGA:Belum Lama Dipasang Portal Jalan Menuju KTM Lagita Sudah Dirusak OTD, Setyo Aji: Akan Kita Laporkan ke Polisi!

Proses pembuatan kopi cold brew dengan menggunakan air kelapa mirip dengan metode konvensional, tetapi dengan mengganti air biasa dengan air kelapa segar. Adapun cara pembuatannya yaitu :

- Pertama, kopi dituangkan ke dalam air kelapa dingin dan dibiarkan meresap selama 12-24 jam dalam lemari es atau kulkas.

-  Kedua, setelah proses perendaman selesai, kopi disaring dan siap disajikan.

Penggunaan air kelapa dalam pembuatan kopi cold brew ini telah mendapatkan tanggapan positif dari sejumlah pecinta kopi yang mencoba teknik ini. Mereka melaporkan bahwa minuman yang dihasilkan memiliki rasa yang unik dan menyegarkan, serta sedikit manis alami yang tidak ditemukan dalam cold brew biasa.

BACA JUGA:Jual Mobil hingga Habis Miliaran, tapi 45 Artis Ini Gagal ke Senayan, Salah Satunya Ada Jeje Govinda

Namun demikian, ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan. Pertama, rasa air kelapa yang kuat dapat sedikit mengurangi kekentalan kopi cold brew, sehingga mungkin perlu penyesuaian dalam proporsi penggunaan air kelapa.

Kedua, karena air kelapa memiliki kandungan gula alami, orang yang memperhatikan asupan gula harus memperhitungkan ini dalam konsumsinya.

Meskipun begitu, eksperimen ini membuka pintu bagi variasi baru dalam dunia kopi cold brew dan menunjukkan potensi untuk lebih mengeksplorasi koneksi antara kopi dan bahan-bahan alami lainnya.

Dengan terus berkembangnya tren minuman yang lebih sehat dan alami, tidak mengherankan jika teknik ini akan semakin populer di kalangan pecinta kopi dan penggemar kesehatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: