Data Terbaru! 16 Jurusan Kuliah Ini Mendapatkan Gaji Paling Kecil Saat Bekerja, Berikut Daftarnya

Data Terbaru! 16 Jurusan Kuliah Ini Mendapatkan Gaji Paling Kecil Saat Bekerja, Berikut Daftarnya

16 Jurusan Kuliah Ini Mendapatkan Gaji Paling Kecil Saat Bekerja, Berikut Daftarnya--

RADARUTARAID- Gelar sarjana adalah impian sebagian besar orang. Ini dikarenakan posisi gelar akademik dapat memberi kekuatan dalam melamar pekerjaan yang diinginkan. Tapi, tidak semua gelar universitas akan memberi keberuntungan berupa gaji yang baik setelah bekerja.

Belum lama, ini Federal Reserve New Yorki merilis 16 jurusan kuliah yang memperoleh gaji kecil dalam waktu lima tahun setelah lulus.

"Mahasiswa yang mengambil jurusan liberal arts, seni pertunjukan, dan teologi memperoleh gaji terendah dalam waktu lima tahun setelah lulus dari perguruan tinggi," ungkap data tersebut dikutip dari CNBC International, Minggu 17 Maret 2024.

BACA JUGA:Pantau, Ini Lokasi Penukaran Uang Baru dari Bank BI di Provinsi Bengkulu, Hari Ini di Arga Makmur

Dengan gelar liberal artis atau seni, lulusannya cenderung mendapat bayaran lebih rendah secara keseluruhan, karena berbagai alasan. 

Pertama, keterampilan mereka tidak terkait langsung dengan perolehan pendapatan, meskipun pekerjaan mereka bermanfaat bagi banyak orang. 

Di satu sisi, hal tersebut terjadi akibat sedikitnya pekerjaan dengan gaji yang baik dibandingkan dengan jumlah lulusan setiap tahunnya, seperti halnya dengan gelar seni rupa. Oleh sebab, itu kurangnya permintaan dapat menurunkan upah. 

"Meskipun guru mempunyai jaminan kerja yang baik, libur musim panas, dan dana pensiun, mereka biasanya dibayar oleh pemerintah negara bagian, yang masih tertinggal dalam menjaga upah agar sepadan dengan inflasi. Dalam beberapa tahun terakhir, penalti gaji guru semakin parah," pungkas Economic Policy Institute.

BACA JUGA:Tes CPNS 2024, Kabupaten Seluma Bakal Dapat Kuota Terbanyak

Nah, berikut ini daftar 16 jurusan dengan gaji terendah setelah bekerja dikutip CNBC Make It:

1. Liberal arts

2. Seni pertunjukan

3. Teologi

4. Hospitality

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: