Kapan Jadwal Libur Lebaran SD dan SMP? Ini Kata Korwil Pendidikan

Kapan Jadwal Libur Lebaran SD dan SMP? Ini Kata Korwil Pendidikan

Kegiatan siswa di salah satu sekolah di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Libur lebaran 2024 adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa tahun ini. Biasanya, Libur lebaran akan berlangsung hingga beberapa hari. Selain untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, momen Libur lebaran juga menjadi kesempatan bagi para pelajar untuk bertamasya.

Jika mengacu pada surat edaran keputusan menteri (SKB) Tiga Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024 Nomor 855 Tahun 2023, ada enam hari libur lebaran. Lalu, kapan sebenarnya jadwal libur lebaran anak sekolah 2024 tersebut dimulai?

Kepada radarutara.id, Ketua Korwil Pendidikan wilayah Ketahun dan Pinang Raya, Suparji, mengatakan. Bahwa pengumuman hari libur lebaran bagi siswa/i sekolah SD maupun SMP biasanya akan dipertegas lewat surat edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara. Dan untuk saat, ini SE tentang hari libur lebaran untuk sekolah, itu kata Suparji, belum diterima oleh sekolah.

"Biasanya akan diumumkan lewat SE yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan. Dan sementara, ini kita masih menunggu SE tersebut," ungkap Suparji.

BACA JUGA:Tower BTS Baru Dibangun di Napal Putih, Usulan Desa di Ulok Kupai Apa Kabar?

Kendati belum dapat memastikan secara rinci kapan libur lebaran sekolah 2024, ini akan dimulai namun Suparji, meyakini, bahwa libur lebaran nantinya akan berlangsung lumayan lama.

"Yang jelas libur lebaran bagi sekolah nantinya kurang lebih seperti tahun sebelumnya kemarin, agak lumayan lama," ujarnya.

Sementara, ini kata Suparji, seluruh siswa di sekolah baik SD maupun SMP masih fokus dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasa.

"Hari, ini siswa masih tetap belajar di sekolah. Tapi kegiatan belajar yang dilaksanakan di momen bulan Ramadhan, ini lebih banyak ke kegiatan keagamaan," demikian Suparji.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: