Ketahui, Ini Beberapa Keutamaan Zakat Fitrah Bagi Umat Muslim, Mampu Membuka Pintu Rezeki?

Ketahui, Ini Beberapa Keutamaan Zakat Fitrah Bagi Umat Muslim, Mampu Membuka Pintu Rezeki?

Ketahui, Ini Beberapa Keutamaan Zakat Fitrah Bagi Umat Muslim, Mampu Membuka Pintu Rezeki?--

RADARUTARA.ID - Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan dan ampunan.

Sebagai umat Muslim, membayar zakat fitrah adalah salah satu amalan yang wajib dikerjakan untuk menyucikan hati dan jiwa hingga menjaga keseimbangan sosial di antara sesama umat manusia.

Pada artikel kali ini, kita akan menjelaskan beberapa keutamaan-keutamaan zakat fitrah yang harus kamu ketahui, diantaranya:

BACA JUGA:Masjid Al-Jihad Bengkulu Utara, Masjid Suku Rejang yang Paling Beruntung di Provinsi Bengkulu

1. Menyucikan Hati dan Jiwa

Zakat fitrah adalah wujud pengakuan atas karunia yang sudab diberikan Allah SWT. Jika membayar zakat fitrah, kita menyadari bahwa segala sesuatu yang kita punya berasal dari Allah dan kita juga memohon ampun atas dosa-dosa yang sudab diperbuat.

Zakat fitrah menolong kita untuk membersihkan hati dan jiwa dari kekotoran dosa dan akan membuat kita merasa lebih bersih dan lapang dada.

2. Menjaga Keseimbangan Sosial

Jika membayar zakat fitrah, kita membantu sesama yang membutuhkan pertolongan untuk memenuhi kebutuhan makanan di hari raya Idul Fitri.

Hal ini akan membantu mengurangi kesenjangan sosial antara orang kaya dan orang miskin, sehingga akan terlahir masyarakat yang lebih harmonis dan adil.

BACA JUGA:Resep Mie Ayam Jamur ala Resto Chinese Food, Menu Kesukaan untuk Keluarga di Rumah

3. Membuka Pintu Rezeki

Membayar zakat fitrah juga bisa membuka pintu rezeki untuk kita. Allah SWT berjanji akan memberikan balasan yang lebih baik untuk orang yang bersedekah dan menunaikan zakat.

4. Membuat Kita Jadi Lebih Bersyukur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: