Rumah Tusuk Sate Kerap Dianggap Membawa Sial, Benarkah Demikian? Begini Menurut Ajaran Islam dan Feng Shui

Rumah Tusuk Sate Kerap Dianggap Membawa Sial, Benarkah Demikian? Begini Menurut Ajaran Islam dan Feng Shui

Rumah Tusuk Sate Kerap Dianggap Membawa Sial, Benarkah Demikian? Begini Menurut Ajaran Islam dan Feng Shui--

RADARUTARA.ID- Rumah dengan posisi tusuk sate sering dianggap membaw akesialan, khususnya saat dipakai tempat usaha atau bisnis. Benarkah demikian?

Pada dasarnya rumah tusuk sate letaknya ada di ujung ujung pertigaan atau persimpangan jalan lurus. Sederhananya, posisi rumah tusuk sate adalah membentuk huruf T dimana garis vertikal pada huruf T digambarkan sebagai jalan dan garis diagonal sebagai deretan rumah. Nah, rumah tusuk sate berada di tengah-tengah garis diagonal tersebut yang berhadapan langsung dengan jalan. 

Konon, disebut oleh masyarakat bahwa posisi rumah tusuk sate dianggap membawa sial dan petaka, mitos atau fakta? Berikut ini penjelasan rumah tusuk sate menurut ajaran Islam dan Feng Shui:

BACA JUGA:3 Cara Mudah Cek Kepesertaan BPJS Kesehatanmu Masih Aktif Atau Tidak Hanya Melalui HP

-Menurut Islam

Pandangan tentang rumah tusuk sate itu tidaklah benar. Dijelaskan oleh Ustad Khalid Basalamah, dalam ceramahnya.

"Mau tusuk sate, mau tusuk apapun, rumah dibangun dengan uang halal, mau di ujung gang, mau di samping, mau bentuknya kotak, nggak ada masalah sama sekali," tegas Ustadz Basalamah, pada video yang diunggah akun YouTube Sebuah Kisah Official.

Ditegaskan Ustad Basamalah, di dalam Islam tidak ada hubungan rumah tusuk sate dengan kesialan. Masyarakat yang percaya mitos, itu adalah tathayyur (menggantungkan sesuatu pada hal-hal yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan syariat islam).

BACA JUGA:Link Uang Bukoan dari Wabup Arie Septia Adinata, 2 Ramadan 1445 H

-Posisi Rumah Tusuk Sate Menurut Feng Shui

Dilansir dari Buku Lengkap Shio dan Feng Shui oleh Tjahya Budi Santosa, ciri utama rumah tusuk sate yaitu posisi bagian depan rumah menghadap langsung ke pertigaan jalan.

Kata Ahli Feng Shui, rumah tusuk sate bisa banyak mendatangkan kemalangan. Baik, itu datang dari tindakan penghuni rumah atau orang lain yang lewat depan rumah tersebut (merujuk pada kecelakaan yang mengarah ke rumah).

Berikut, ini penyebab mengapa rumah tusuk sate dianggap bisa membawa sial menurut Feng Shui:

Ini, disebabkan posisi rumah tusuk sate tidak menerima energi baik. Hal tersebut membuat energi sudah rusak lebih awal, sebelum sampai ke dalam ruangan rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: