Gelombang Tinggi hingga 4 Meter Akan Terjadi di 6 Wilayah Perairan Ini, Salah Satunya Perairan Bengkulu

Gelombang Tinggi hingga 4 Meter Akan Terjadi di 6 Wilayah Perairan Ini, Salah Satunya Perairan Bengkulu

Gelombang Tinggi hingga 4 Meter Akan Terjadi di 6 Wilayah Perairan Ini, Salah Satunya Perairan Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Peringatan dini untuk beberapa wilayah perairan di Indonesia. Diprediksi, gelombang tinggi mencapai 4 meter akan dijumpai di beberapa wilayah perairan Indonesia pada Senin 11 Maret 2024 pukul 07.00 WIB sampai esok harinya pukul 07.00 WIB.

Gelombang tinggi, itu terjadi akibat pola angin di bagian Utara yang bergerak dari arah Utara ke timur laut. Kecepatan angin 4-25 Knot. Sedangkan dibagikan selatan bergerak dari arah barat ke barat laut kecepatan angin akan mencapai 6-35 Knot.

Dihimpun dari data yang bersumber dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geografis (BMKG), kecepatan angin tertinggi terpantau di perairan Kepulauan Sermata-Kepulauan Babar, Laut Flores, Laut Arafuru, Laut Banda, perairan Kepulauan Selayar, perairan Pulau Bonerate-Kakaotoa, Laut Sawu bagian selatan, Laut Sumbawa, perairan Utara Flores, Sumatra Hindia Barat Bengkulu, selatan Pulau Sumba, perairan selatan Banten, serta selat Sunda bagian selatan dan barat. 

BACA JUGA:Ramadan Gembira, Begini Cara Dapat Uang Bukoan dari Arie Septia Adinata

Adapun, enam perairan yang akan dilanda gelombang tinggi mulai dari 2,5 meter sampai 4 meter, meliputi Samudra Hindia Barat Bengkulu sampai Lampung, perairan barat Lampung, perairan selatan Banten hingga Pulau Sumba, Selat Sunda bagian barat dan selatan, Selat Bali-Badung-Lombok-Alas bagian selatan, serta Samudra Hindia Selatan Banteng sampai Pulau Sumba. 

Diimbau bagi warga yang beraktivitas di perairan tersebut atau bertempat tinggal di pesisir sekitar perairan yang akan dilanda gelombang tinggi, itu agar waspada dan memperhatikan risiko keselamatan pelayaran.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: