Raflesia Kemumuensis Kembali Mekar di Kemumu, Ukurannya Lebih dari Setengah Meter

Raflesia Kemumuensis Kembali Mekar di Kemumu, Ukurannya Lebih dari Setengah Meter

Bunga Rafflesia Kemumuensis kembali mekar sempurna--

RADARUTARA.ID- Puspa langka berjenis bunga Raflesia Kemumuensis kembali mekar untuk ketiga kalinya di kawasan hutan wisata Kemumu, Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Arga Tirta, Kelurahan Kemumu Triyono mengatakan, bunga raflesia berjenis Kemumuensis ini merupakan bunga ketiga dengan jenis yang sama dan mekar di hutan Kemumu sepanjang tahun 2024 ini.

"Waktu mekarnya dari 3 bunga raflesia tersebut terhitung juga hampir berdekatan. Untuk bunga yang ketiga ini diameternya kurang lebih 60 cm dan lebih besar dari bunga yang mekar sebelumnya," terangnya.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Jika Menabrak Kucing Hidup Akan Ketiban Sial dan Apes, Simak Penjelasan Lengkapnya Disini

Ia juga menyebut masih ada sejumlah bonggol raflesia yang pihaknya temukan di lokasi mekarnya bunga-bunga raflesia ini. Triyono menyebut bonggol-bonggol ini tumbuh dengan baik dan semoga bisa mekar dengan sempurna.

"Lokasinya berada di sepot dua yaitu kawasan Talang Rais Kelurahan Kemumu," jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin ke lokasi dan melihat langsung mekarnya bunga terbesar di dunia ini agar berkunjung dengan bijak.

"Yang jelas jangan sampai merusak dan memegangganya. Jika ingin berkunjung kami persilahkan dan jika tidak tahu lokasinya dari pihak Pokdarwis siap untuk mendampingi," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: