Bansos Pengganti El Nino Rp600 Ribu Bansos 2024 Kapan Cair? Simak Penjelasannya Disini

Bansos Pengganti El Nino Rp600 Ribu Bansos 2024 Kapan Cair? Simak Penjelasannya Disini

Bansos Pengganti El Nino Rp600 Ribu Bansos 2024 Kapan Cair? Simak Penjelasannya Disini--

RADARUTARA.DISWAY.ID- Pemerintah Indonesia menunda penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Resiko Pangan sebesar Rp600.000 untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang seharusnya dilakukan pada Februari 2024.

Program ini direncanakan untuk periode Januari-Maret 2024 sebagai langkah meringankan beban masyarakat yang menghadapi risiko pangan.

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, memastikan bahwa BLT akan cair pada semester pertama tahun ini, meskipun belum menentukan tanggal pasti.

Beliau juga mengatakan bahwa penyaluran diharapkan bisa selesai sebelum Lebaran, yang berarti kemungkinan pencairan sekitar bulan April.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengetahui Bansos 2024 di Kemensos.go.id dan Kategorinya

BACA JUGA:Dua Korban Tanah Longsor di Pesisir Selatan Padang Ternyata Pasutri Asal Bengkulu Utara, Ini Identitasnya

Program BLT Mitigasi Risiko Pangan ini merupakan kelanjutan dari program BLT El Nino tahun lalu, yang bertujuan membantu masyarakat miskin yang tercatat sebagai KPM dengan bantuan Rp200.000 per bulan. Data penerima bantuan berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Penundaan ini menimbulkan kecemasan di kalangan masyarakat penerima manfaat, karena bantuan ini ditujukan untuk mengatasi kesulitan ekonomi akibat risiko pangan.

“Program Bantuan Langsung Tunai yang bernama Mitigasi Risiko Pangan, yang berlangsung selama tiga bulan, akan dievaluasi setelah periode tersebut selesai,” demikian pernyataan Airlangga Hartarto dalam konferensi pers yang diselenggarakan pada tanggal 29 Januari 2024.

Dengan penundaan ini, masyarakat diharapkan tetap sabar dan mengikuti informasi resmi dari pemerintah mengenai jadwal pencairan BLT yang terbaru.

Pemerintah berusaha memastikan bahwa bantuan tersebut dapat disalurkan dengan baik dan tepat waktu, sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: