Didampingi Wabup, Bawa Piala Adipura Bupati Mian Disambut Ratusan Warga hingga Petugas Kebersihan

Didampingi Wabup, Bawa Piala Adipura Bupati Mian Disambut Ratusan Warga hingga Petugas Kebersihan

Penyambutan piala Adipura di Kabupaten Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Pemkab Bengkulu Utara kembali menorehkan prestasi di kancah Nasional. Lantaran kepemimpinan Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian dan Wabup Arie Septia Adinata berhasil mempertahankan piala Adipura di tahun 2023.

Bupati dan rombongan yang membawa piala Adipura disambut meriah oleh Jajaran Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mulai dari kedatangan di Ruang VIP Bandara Fatmawati Soekarno.

Tidak hanya itu saja, Piala Adipura yang diterima kabupaten satu-satunya di Provinsi Bengkulu itu dibawa Bupati Mian didampingi Wabup Arie mulai dari Kota Bengkulu menuju Bundaran Arga Makmur, dengan diarak dan disambut antuasias masyarakat Bengkulu Utara, pada Rabu (6/3/2024). 

Piala Adipura adalah penghargaan bergengsi yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kepada kota-kota di Indonesia yang berhasil mencapai standar tertentu dalam pengelolaan lingkungan hidup, dan Kabupaten Bengkulu Utara merupakan Satu-satunya Kabupaten yang meraih Piala Adipura. 

BACA JUGA:Cara Menikmati Kopi Hitam Arabika dengan Rasa Asam yang Lebih Rendah

Dikesempatan itu, Bupati Mian menyampaikan apresiasi kepada semua jajaran terutama pasukan petugas kebersihan yang selama ini telah bekerja dengan baik untuk menjaga dan merawat kebersihan dilingkungan kota Arga Makmur.

Dengan begitu, Pemkab Bengkulu Utara kembali mendapatkan anugrah piala Adipura, serta prestasi ini yang ke 2 kali secara berturut - turut. 

"Kita patut mengapresiasi semua jajaran khususnya pasukan kebersihan, selama ini terus bekerja dan menjaga kebersihan sehingga Kabupaten Bengkulu Utara kembali di anugrahkan piala Adipura," ucapnya

Mian berharap, untuk bersama-sama menjaga dan menjadikan Kabupaten Bengkulu Utara sebagai kota yang bersih dan nyaman. 

"Yang paling berat adalah mempertahankan, mana kala masyarakat kita sadar akan keberhasilan, tidak menutup kemungkinan kembali mendapatkan Piala Adipura dan menjadikan Bengkulu Utara ini sebagai kota yang bersih", tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: