Puskeswan Putri Hijau Sediakan 1.000 Dosis Vaksin PMK Gratis untuk Kambing

Puskeswan Putri Hijau Sediakan 1.000 Dosis Vaksin PMK Gratis untuk Kambing

Vaksinasi PMk gratis kepada Kambing oleh petugas Puskeswan Putri Hijau--

RADARUTARA.ID- Puskeswan Putri Hijau menyediakan 1.000 dosis vaksin PMK gratis khusus ternak Kambing. vaksin PMK gratis khusus Kambing, ini bisa diakses oleh masyarakat di Kecamatan Putri Hijau dan Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) dengan mengikuti jadwal vaksinasi yang sudah ditentukan oleh petugas.

"Jika kemarin vaksin yang tersedia khusus sapi dan kerbau, hari ini kita sediakan kuota 1.000 dosis vaksin PMK gratis khusus untuk hewan ternak Kambing," ujar Kepala Puskeswan Putri Hijau, Eri Zull, S.Pt.

Dikatakan Eri, vaksinasi PMK gratis untuk Kambing, ini sudah dilaksanakan oleh jajarannya selama dua hari dengan 250 dosis vaksin yang sudah terealisasi. 

"Sudah berjalan dua hari di Kecamatan Putri Hijau dan MSS," ungkapnya.

BACA JUGA:Duhh! Jumlah Pasien DBD yang Dirawat di RSUD Lagita Meningkat, 1 Orang Meninggal Dunia

Lebih jauh, Eri mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mengakses vaksin PMK gratis untuk hewan ternak Kambingnya bisa menunggu di rumah atau kandang ternak di desa masing-masing. Secara bergantian dan terjadwal, kata Eri, petugas Puskeswan akan datang untuk memberikan vaksin tersebut secara langsung kepada ternak. 

"Sudah kita buat jadwalnya. Masyarakat yang mau Kambingnya di vaksin, silahkan tunggu di kandang ternak masing-masing sesuai jadwal yang sudah kita buat ke desa-desa. Untuk besok (Jumat) jadwal vaksinasi kita laksanakan di Desa Suka Merindu dan Desa Karya Pelita," demikian Eri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: