Polisi Beri Helm Gratis untuk Pengendara Tertib di Padang Jaya

Polisi Beri Helm Gratis untuk Pengendara Tertib di Padang Jaya

Polisi pasangkan Helm untuk pengendara yang taat aturan--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID- Sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas, Polsek Padang Jaya membagikan helm gratis kepada beberapa pengendara di Jalan Desa Marga Sakti, Kamis (7/3/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Imbangan Operasi Keselamatan 2024 yang digelar selama 14 hari, mulai tanggal 4-17 Maret 2024 oleh jajaran Polres Bengkulu Utara.

Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno SH mengatakan, pemberian helm gratis ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan pengendara dalam mematuhi aturan lalu lintas, khususnya dalam hal penggunaan helm yang sesuai standar. 

Ia mengatakan, helm merupakan alat perlindungan diri yang penting bagi pengendara sepeda motor, terutama untuk mengantisipasi risiko kecelakaan yang dapat mengancam jiwa.

"Kami ingin memberikan apresiasi kepada pengendara yang sudah tertib berlalu lintas, terutama yang sudah menggunakan helm yang SNI. Kami berharap, dengan adanya helm gratis ini, mereka bisa lebih nyaman dan aman dalam berkendara," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:Pemerintah dan Kemenaker Sepakati Jadwal Pembayaran THR untuk PNS dan Swasta, Berikut Ketentuannya

BACA JUGA:Imbangan Operasi Keselamatan Lalulintas, Polisi di Padang Jaya Tambal Jalan Demi Cegah Kecelakaan

Iptu Ratno menambahkan, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial dengan penambalan jalan berlubang menggunakan adukan semen.

Dengan harapan, kegiatan polisi bukan berarti sekedar pencitraan saja atau penindakan, namun memang implementasi pencegahan keselamatan masyarakat.

"Kami sadarkan masyarakat, mulai dari peduli lingkungan sekitar dan pentingnya keselamatan saat berkendara dengan menggunakan helm standar,"jelasnya.

Operasi Keselamatan 2024 merupakan operasi penertiban lalu lintas yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menciptakan kondisi yang kondusif menjelang bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:Terkait Pengawasan Wilayah Buffer Zone di Areal HGU PT Air Muring, Ini Kata Kadis DLH Bengkulu Utara

Kapolsek menegaskan, operasi ini tidak dilakukan dengan cara razia, melainkan dengan pendekatan terhadap masyarakat bahwa pentingnya keselamatan. 

Ia juga meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini untuk bersikap humanis, persuasif, dan simpatik kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: