Sudah Pakai Deodoran Tapi Ga Ngaruh? Simak 4 Cara Pakai Deodoran yang Benar untuk Cegah Bau Badan

Sudah Pakai Deodoran Tapi Ga Ngaruh? Simak 4 Cara Pakai Deodoran yang Benar untuk Cegah Bau Badan

Sudah Pakai Deodoran Tapi Ga Ngaruh? Simak 4 Cara Pakai Deodoran yang Benar untuk Cegah Bau Badan--

RADARUTARA.ID- Penggunaan Deodoran mungkin sudah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari. Dalam mengatasi bau badan atau keringat yang berlebih, Deodoran memang kerap dijadikan andalan. Namun, tidak pernah ada informasi secara rinci tentang bagaimana cara penggunaan Deodoran yang benar.

Di pasaran, biasanya deodoran berbentuk roll on atau spray. Biasanya juga, deodoran digunakan di pagi hari sesudah mandi sebelum beraktivitas. Padahal cara biasa yang dilakukan tersebut belum tentu benar.

Sebagai informasi, begini cara penggunaan deodoran yang tepat supaya kandungannya bekerja secara optimal dalam mengontrol keringat dan bakteri penyebab bau badan.

BACA JUGA:Action 'View' WhatsApp Disebut Bukan Modus Penipuan

1. Pastikan kulit benar-benar kering

Menggunakan deodorant keyika kulit masih basah atau lembap akan mengurangi efektivitasnya. Ditambah lagi jika digunakan saat sudah terlanjur berkeringat, deodoranmu tidak akan bekerja sama sekali. Waktu terbaik untuk menggunakan deodoran memang kalau kulit sudah sepenuhnya kering.

2. Jangan pakai berdekatan dengan waktu mencuk

Waxing ataupun bercukur dengan alat pencukur di rumah akan menjadikan kulit semakin sensitif. Langsung mengaplikasikan deodorant sesudah bercukur akan membuat kulit jadi iritasi. Jadi, tunggulah beberapa jam hingga kondisi kulit kembali normal baru menggunakan deodoran seperti biasa.

BACA JUGA:Ingin Aplikasi Google Maps Anda Lebih Akurat? Ikuti Dua Cara Mudah Ini

3. Pakai dalam kondisi kulit bersih

Untuk efektivitas, deodoran harus digunakan di atas kulit yang sudah bersih. Kalau memang tak sempat mandi, paling tidak bersihkan ketiak dengan tisu basah.

4. Pakai di malam hari

Kebiasaan menggunakn deodoran setelah mandi pagi ternyata salah. Sebaiknya, deodoran digunakan pada malam hari sebelum tidur. Karena deodoran akan bekerja lebih efektif saat kelenjar keringat tidak terlalu aktif seperti ketika kamu sedang tertidur lelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: