Ingin Aplikasi Google Maps Anda Lebih Akurat? Ikuti Dua Cara Mudah Ini

Ingin Aplikasi Google Maps Anda Lebih Akurat? Ikuti Dua Cara Mudah Ini

Ingin Aplikasi Google Maps Anda Lebih Akurat? Ikuti Dua Cara Mudah Ini--

RADARUTARA.ID- Google Maps, merupakan sebuah aplikasi peta virtual yang di bekali oleh fitur-fitur canggih, sehingga dapat membantu penggunanya menemukan lokasi, arah, dan informasi lainnya dengan lebih mudah.

Namun begitu, tidak semua orang tahu bahwa ada beberapa cara untuk membuat aplikasi Google Maps menjadi lebih akurat dan optimum.

Adapun cara untuk meningkatkan akurasi Google Maps yang pertama yaitu, dengan cara mengaktifkan mode high Accuracy atau Akurasi Tinggi pada pengaturan lokasi telephone. Mode ini memungkinkan Google Maps untuk menggunakan sumber facts lokasi yang lebih banyak, seperti GPS, wi-fi, Bluetooth, dan jaringan seluler.

Dengan begitu, Google Maps dapat menentukan lokasi pengguna dengan lebih presisi, terutama di daerah yang sulit sinyal GPS.

BACA JUGA:Honda Beat 2024, Skuter Matik Terlaris dengan Desain Fitur Canggih, Simak Tabel Angsuran Mulai 300 Ribuan Per

Kemudian, adapun cara kedua untuk membuat Google Maps lebih akurat yaitu dengan mengunduh peta offline atau peta tanpa koneksi.

Fitur ini berguna bagi pengguna yang sering bepergian ke daerah yang tidak memiliki koneksi internet yang stabil atau kuat. Dengan mengunduh peta offline, pengguna dapat tetap menggunakan Google Maps untuk mendapatkan arah dan informasi lokasi tanpa harus khawatir kehilangan sinyal atau kehabisan kuota.

Untuk mengunduh peta offline, pengguna dapat membuka aplikasi Google Maps, lalu mengetuk ikon akun di pojok kanan atas. Kemudian, pilih opsi Peta Offline, dan pilih location yang ingin diunduh. Setelah proses unduhan selesai, pengguna dapat mengakses peta offline kapan saja dengan mengetuk ikon akun lagi, lalu memilih opsi Peta Offline.

Dengan menggunakan dua cara ini, pengguna dapat membuat aplikasi Google Maps menjadi lebih akurat dan most excellent. Selamat mencoba.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: