4 Figur Berpotensi Jadi Cabup Bengkulu Utara di Pilbup 2024, Sosok Arie Hingga Andaru Santer Bakal Bertarung

4 Figur Berpotensi Jadi Cabup Bengkulu Utara di Pilbup 2024, Sosok Arie Hingga Andaru Santer Bakal Bertarung

Tokoh Bengkulu Utara yang akan melaju dalam Pilkada Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Sejumlah tokoh di Kabupaten Bengkulu Utara mulai digadang-gadang untuk maju menjadi calon Bupati Bengkulu Utara tahun 2024 mendatang.

Selain Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata sebagai kandidat petahana, juga ada nama-nama seperti Andaru Pranata Putra Sulung Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, Juhaili Anggota DPRD Bengkulu Utara hingga Yurman Hamedi Anggota DPRD Bengkulu.

Mereka menjadi sederet tokoh yang santer diperbincangkan sebagai kandidat menjelang Pilkada 2024 untuk meneruskan estafet kepemimpinan setelah Bupati Mian menjabat dua periode di Kabupaten Bengkulu Utara.

Meskipun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari 4 figur tersebut, namun dikalangan masyarakat sudah hangat dan layak untuk maju di Pilkada Bupati Bengkulu Utara 2024.

BACA JUGA:Putra Sulung Bupati Mian Digadang-gadang Jadi Cakada Bengkulu Utara

Wabup Arie Septia Adinata misalnya, sosok muda dan menjabat dua kali mendampingi Ir Mian di Bengkulu, dukungan untuk maju ke BD 1 Bengkulu Utara semakin deras.

Terlebih Arie Septia Adinata memiliki basis dari masyarakat rejang, serta kemampuan untuk memimpin menjadi Bupati sudah sangat berpengalaman.

Kemudian Andaru Pranata, saat ini mengemban amanah masyarakat Bengkulu Utara sebagai wakil di DPRD Provinsi Bengkulu dapil Bengkulu Utara - Bengkulu Tengah.

Pada awal meniti karir politiknya, Andaru pada pemilu 2019 lalu meraih suara signifikan dari partai politik PDI Perjuangan.

BACA JUGA:HGU PT Air Muring Segera Habis, Ini Tuntutan Desa Penyangga kepada Perusahaan

Andaru Pranata juga merupakan kandidat terkuat menjadi Bupati di Bengkulu Utara lantaran, dirinya adalah putra sulung Bupati Mian.

Artinya, kaderisasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Ir Mian perlu dilakukan untuk mewakili masyarakat transmigrasi. Diketahui, Andaru mendapat dukungan dari masyarakat Jawa serta kolaborasi masyarakat rejang dari keluarga besar sang istri.

Kandidat berikutnya adalah Juhaili, sosok muda dan visioner dalam hal politik Juhaili tak diragukan lagi. Selain menjabat sebagai ketua DPD Golkar Bengkulu Utara juga saat ini menjabat legislator di DPRD Kabupaten Bengkulu.

Berdomisili di Kecamatan Ketahun, Juhaili membuktikan pada pemilu legislatif kemarin unggul memperoleh suara terbanyak di Partai Golkar untuk meraih kursi di DPRD Provinsi Bengkulu dapil Bengkulu Utara - Benteng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: