Lingkungan Tempat Tinggal Pasien DBD di Putri Hijau Difoging, Kapus Sampaikan Pesan Ini ke Masyarakat

Lingkungan Tempat Tinggal Pasien DBD di Putri Hijau Difoging, Kapus Sampaikan Pesan Ini ke Masyarakat

Foging di lingkungan rumah pasien DBD Desa Talang Arah--

RADARUTARA.ID- Sejumlah tim telah diturunkan oleh Puskesmas Perawatan Sebelat, Kecamatan Putri hijau, Bengkulu Utara untuk melaksanakan pengasapan atau foging kepada lingkungan tempat tinggal tiga pasien DBD di Kecamatan Putri Hijau.

Dijelaskan Kepala Puskesmas Perawatan Sebelat, Parsaoran Nahampun, S.Kep, titik koordinat pengasapan atau foging dilakukan keliling di lingkungan tempat tinggal pasien dengan radius 100 meter.

"Semua kita foging, baik pasien yang berasal dari Desa Talang Arah maupun Desa Pasar Sebelat," ungkap Kapus.

BACA JUGA:Pembayaran Upah Sistem Borong hingga Susutnya Jatah Beras di Lingkungan PT Air Muring Dikeluhkan Karyawan

Kapus menegaskan, pengasapan atau foging ini bukan jalan satu-satunya menghentikan serangan DBD. Foging hanya efektif untuk membunuh nyamuk dewasa.

"Jangan berpikir setelah foging DBD akan hilang, tidak. Foging ini hanya membunuh nyamuk dewasa," tegasnya.

Lebih jauh Kapus, tetap meminta dan menyarankan kepada masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. Karena kemunculan DBD, ini tidak terlepas dari kondisi lingkungan tempat tinggal masyarakat yang berpotensi menjadi tempat bersarang atau berkembang biaknya nyamuk DBD.

"Kepada masyarakat kami juga berharap, bisa menerapkan 3M yakni menutup penampungan air, menguras penampungan air minimal satu kali dalam sepekan dan mendaur ulang atau mengubur barang-barang bekas yang bisa menimbulkan genangan air dan menjadi tempat nyamuk untuk berkembang biak," demikian Parsaoran.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: