Kasus DBD Masih Merebak, Warga Dihimbau Tetap Waspada

Kasus DBD Masih Merebak, Warga Dihimbau Tetap Waspada

Kasus DBD di Putri Hijau meningkat--

RADARUTARA.ID- Kepala Puskesmas Perawatan Sebelat, Kecamatan Putri Hijau, Parsaoran Nahampun, S.Kep, mengakui, bahwa kasus Demam Berdarah Dengu (DBD) masih merebak dan menyerang beberapa masyarakat di wilayah desa. Oleh sebab, itu Parsaoran, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.

"Kasus masih ada, tapi tidak setinggi dulu lagi. Warga tetap harus waspada," ungkap Parsaoran, Senin (1/7).

Diungkapkan Parsaoran, dalam bulan Juni 2024, lalu. Sedikitnya ada empat pasien DBD yang sempat menjalani rawat inap di Puskesmas Perawatan Sebelat. Masing-masing penderita, itu berasal dari Desa Karya Bakti sebanyak dua orang, asal Desa Suka Medan satu orang dan asal Desa Air Pandan satu orang.

"Alhamdulillah, semua pasien yang sempat dirawat pada bulan Juni, lalu sudah membaik," ujarnya.

BACA JUGA:Jaringan Internet di Ulok Kupai Sering Down, Warga hingga Petugas Pantarlih Ngeluh

Dalam konteks, ini Parsaoran, tetap meminta kepada seluruh masyarakat di wilayah kerjanya untuk waspada. Khususnya memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya dan menerapkan pola 3M untuk membasmi jentik nyamuk maupun nyamuk dewasa.

"Musim hujan masih sering terjadi secara tiba-tiba, artinya masyarakat harus tetap memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. Dan jangan lupa tetap terapkan pola 3M untuk menghindari kemunculan nyamuk pembawa virus DBD," imbaunya.

"Di sisi lain, kita juga mengerahkan tenaga medis pergi ke lapangan untuk menindak lanjuti setiap kasus yang timbul agar mendapatkan penanganan yang tepat," demikian Parsaoran.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: