Kapan Waktu Paling Dianjurkan Melakukan Sholat Sunah Taubat? Apakah Setiap Saat Itu Afdhal?

Kapan Waktu Paling Dianjurkan Melakukan Sholat Sunah Taubat? Apakah Setiap Saat Itu Afdhal?

Kapan Waktu Paling Dianjurkan Melakukan Sholat Sunah Taubat? Apakah Setiap Saat Itu Afdhal?--

RADARUTARA.ID - Setiap manusia pasti memiliki salah dan dosa, yang terbaik dari itu semua adalah memohon ampun dan segera bertobat atas kesalahan dan dosa yang diperbuat.

Setiap dosa pasti akan diampuni oleh Allah SWT kecuali dosa menyekutukan Allah dan syirik terhadap Allah. Sebaik-baik manusia adalah yang terbaik amalnya di sisi Allah jadi tidaklah memandang harta kekayaan jabatan ataupun martabat seseorang penilaian Allah adalah ketika seorang itu taat kepadanya maka ia lebih tinggi derajatnya.

Sebagai manusia biasa tentunya kita memiliki dosa, namun yang terbaik sebagai manusia adalah memohon ampun dan senantiasa berdoa kepada Allah agar diampuni dosa-dosanya pada.

BACA JUGA:Kata Buya Yahya, Najis Dibaju Tidak Akan Hilang Jika Cara Mencucinya Seperti Ini, Ibu-Ibu Sering Keliru

Salah satu cara untuk menghapus dosa yang pernah kita lakukan adalah dengan melaksanakan salat sunnah taubat, merupakan salah satu bentuk salat Sunnah 2 rakaat yang dapat kita kerjakan untuk memohon ampun kepada Allah atas dosa-dosa yang pernah kita lakukan di masa lalu.

Tentunya salat tersebut diiringi dengan niat dan hati yang sungguh-sungguh untuk memohon ampun kepada Allah, agar senantiasa diberikan kelimpahan rahmat serta ampunan atas segala dosa yang pernah kita lakukan.

Untuk mengerjakan salat Sunnah tobat kita dapat mengerjakannya Budi waktu kapanpun selesai salat zuhur, setelah salat ashar, setelah salat isya, ataupun setelah salat subuh. Namun waktu terbaik dari itu semua adalah ketika selesai melaksanakan salat magrib.

BACA JUGA:AHY Resmi Jadi Menteri ATR, Segini Nominal Gaji Menteri di Indonesia

Sebab dalam Islam pergantian hari bukan di waktu tengah malam namun ketika waktu maghrib telah tiba, oleh sebab itulah kita dianjurkan untuk melaksanakan salat sunnah taubat ketika selesai melaksanakan salat magrib. Sebab di waktu tersebutlah kita memulai hari baru di mana ketika kita memulai hari baru dosa-dosa kita telah diampuni oleh Allah SWT.

Dengan begitu kita dapat memulai dengan keadaan yang suci dan dosa telah diampuni oleh Allah sehingga kita dapat mengerjakan amal-amal saleh dan perbuatan yang baik.

Semoga apa yang kita kerjakan dan amalkan dapat diberikan limpahan ampunan oleh Allah SWT, untuk selalu diingat perbanyaklah beramal saleh dan jauhi segala perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.

Sebab dengan demikian kita pasti akan diberikan kemudahan dalam hidup dan kebahagiaan. Adapun kesulitan merupakan bentuk cobaan Allah untuk kita untuk membuktikan keimanan kita kepadanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: