Sebelum Ajal Menjemput, Setidaknya Wajib Hafal Tiga surah Ini, Agar Diberi Keselamatan Dunia Akhirat

Sebelum Ajal Menjemput, Setidaknya Wajib Hafal Tiga surah Ini, Agar Diberi Keselamatan Dunia Akhirat

Sebelum Ajal Menjemput, Setidaknya Wajib Hafal Tiga surah Ini, Agar Diberi Keselamatan Dunia Akhirat.--

RADARUTARA.ID - Kematian merupakan sesuatu hal yang pasti yang akan menghampiri manusia, baik itu yang kaya miskin, ataupun raja maupun rakyat.

Semuanya pasti akan menemui ajalnya. Tidak ada satupun harta yang dapat dibawa ketika kematian tiba yang hanya bisa kita bawa adalah bekal amal ketika semasa hidup di dunia.

Tentunya seseorang akan dibalas dengan sesuai perbuatan dan amal yang mereka berbuat semasa hidup, jika perbuatannya buruk dan banyak mengingkari Allah maka ia akan mendapatkan siksa namun jika ia banyak berbuat baik serta menjauhi segala larangan-larangan Allah dan banyak mendekatkan diri kepada Allah maka ia akan memperoleh nikmat yang luar biasa.

Selain mempersiapkan diri dengan memperbanyak ibadah dan amal yang banyak, kita juga dianjurkan untuk penghafal sejumlah surat yang tentunya bermanfaat untuk kita ketika telah meninggal dunia.

BACA JUGA:Tak Disangka, Ternyata 6 Buah Ini Hanya Tumbuh di Indonesia, Apa Saja?

Nah hafalkanlah setidaknya tiga surat ini untuk memperoleh kehidupan yang baik baik di dunia ataupun di akhirat.

1. Surat Al Mulk

Surah yang pertama yaitu surah al-mulk yang terdiri dari 30 ayat, keutamaan surah ini sendiri sangat luar biasa bagi yang mengamalkannya.

Dijelaskan di dalam hadis riwayat imam Tirmidzi nomor 2891 yang berbunyi: "Ada suatu surat dari Alquran yang terdiri dari 30 ayat dan dapat memberikan syafaat bagi yang membacanya sampai dia diampuni yaitu Surat Al Mulk."

Serta surah al-mulk ini akan memberikan syafaat kepada kita ketika kita telah meninggal dunia dan memperoleh pertolongan apabila kita senantiasa mengamalkannya.

BACA JUGA:Khasiat Air Kelapa dan Kunyit Bagi Kesehatan yang Melebihi Obat Apotik, Begini Cara Mengolahnya

2. Dua ayat terakhir Surat Al Baqarah

Surah al-baqarah sendiri merupakan surah yang kedua di dalam Alquran, surah ini pun terbilang cukup panjang yang memiliki setidaknya 286 ayat.

Kita senantiasa dianjurkan untuk menghafalkan surah Al-Baqarah ini setidaknya sebelum meninggal dunia, adapun ayat yang dibacakan cukup dua ayat terakhir dalam surah Al-Baqarah saja yaitu ayat 285 dan 286. Adapun keutamaan dari dua ayat terakhir surah al-baqarah ini seperti yang dijelaskan dalam sebuah hadis riwayat Bukhari nomor 5009 yang artinya: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: