Kapan Waktu Terbaik Mengerjakan Shalat Dhuha? Jangan Terlewat untuk Menarik Kelimpahan Rezeki

Kapan Waktu Terbaik Mengerjakan Shalat Dhuha? Jangan Terlewat untuk Menarik Kelimpahan Rezeki

Kapan Waktu Terbaik Mengerjakan Shalat Dhuha? Jangan Terlewat Untuk Menarik Kelimpahan Rezeki--

RADARUTARA.ID- Sholat dhuha adalab sholat sunnah yang umumnya dikerjakan di pagi hari saat matahari terbit setelah sholat subuh.

Sholat dhuha dapat dikerjakan mulai dari 2 rakaat, 4 rakaat, 8 rakaat dan 12 rakaat.

Untuk yang melaksanakan sholat dhuha walaupun cuma 2 rakaat, akan ada banyak keutamaan yang bisa diperoleh.

Sholat sunnah sendiri disarankan oleh Rasulullah SAW untuk dilakukan setiap hari. Walaupun jika tidak dikerjakan pun tidak akan menjadi dosa, tetapi ada banyak sekali keberkahan di dalam sholat dhuha yang sayang untuk dilewatkan oleh umat Islam.

BACA JUGA:Doa Agar Diberi Kelancaran Rezeki dan Uang Mengalir Tak Pernah Putus

Untuk umat muslim yang baru ingin mencoba untuk rutin melaksanakan sholat dhuha dan masih bingung kapan waktu terbaiknya, simak jawaban dibawah ini.

Waktu sholat dhuha terbaik yaitu ketika matahari sudah terbit sepenuhnya. Menurut pendapat para ulama, waktu terbaik untuk mengerjakan sholat dhuha yaitu mulai dari sejak 15 menit sesudab matahari terbit secara utuh.

Dari apa yang disampaikan para ulama mengenai waktu awal pengerjaan sholat dhuha tersebut, disimpulkan kalau sholat dhuha sudah bisa dikerjakan mulai pukul 08.00.

Waktu sholat dhuha sendiri berakhir sebelum matahari mulai tergelincir ke arah barat. Batasnya yaitu sekitar 30 menit menjelang adzan dzuhur berkumandang. Sebaiknya, kalau ingin mengerjakan sholat dhuha paling lambat di jam 11.00.

BACA JUGA:Nyesal Baru Tahu, Rutin Konsumsi Buah Ini Pagi dan Sore, Kaum Pria Bisa Terhindar dari Penyakit Mematikan

Jika menunaikan sholat dhuha di waktunya yang tepat, niscaya bagi siapapun akan merasakan manfaatnya. Salah satu keutamaan sholat dhuha yang sudah disebutkan sebelumnya yaitu supaya rezeki dan urusan di hari tersebut menjadi lancar.

Meluangkan waktu sebentar di sela-sela kegiatan bekerja untuk menunaikan ibadah sholat dhuha tentu tidak membuat kesibukan duniawi menjadi terhambat. Memprioritaskan ibadah di atas kesibukan pekerjaan malah akan mempermudah umat muslim supaya langkahnya menjadi lebih ringan.

Jika umat muslim baru tergerak untuk mengerjakan ibadah sholat dhuha ini, jangan takut terlambat pasalnya selama Allah SWT masih memberikan nafas kehidupan bagi umatNya, maka pintu taubat akan senantiasa terbuka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: