Telan Anggaran Rp108 Miliar, Pasar Purwodadi Ditargetkan Oktober Selesai

Telan Anggaran Rp108 Miliar, Pasar Purwodadi Ditargetkan Oktober Selesai

Bupati Mian saat proses peletakan batu pertama pembangunan Pasar Purwodadi kemarin--

RADARUTARA.ID - Ditargetkan selesai di Akhir Tahun 2024, Pemkab Bengkulu Utara melakukan kegiatan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Pasar Modern Purwodadi, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Sebagai upaya serius pemerintah mendorong progres pembangunan pada tersebut, dalam peletakan batu pertama atau disebut groundbreaking dihadiri Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bengkulu beserta Jajaran.

Tujuannya adalah, agar proses pembangunan Mega proyek pertama di Bengkulu Utara itu berjalan tepat waktu dan terjaga kualitasnya.

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian menyampaikan, bahwa pelaksanaan pembangunan ini merupakan pembangunan pertama yang dilakukan oleh BUMN melalui PUPR di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Korupsi Rp6.4 M, Supervisor Bank Ini Menghabiskannya untuk Judi Slot, Sehari Bisa Deposit Hingga Rp50 Juta

BACA JUGA:Garap Keponakan Sendiri, Paman Cabul Buat Laporan Palsu ke Polisi

Proyek ini merupakan perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR pasca kunjungan Jokowi di Kabupaten Bengkulu Utara.

Mian mengaku, Manakala pasar ini mengalami musibah pada tahun 2022 lalu, kita sebenarnya waiting list terakhir di kementerian. Akan tetapi ada kolaborasi apik antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, maka ada lompatan prioritas.

"Tentunya kita mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Kementerian PUPR, juga melalui kunjungan bapak Presiden RI, Jokowi beberapa waktu lalu sehingga bangunan yang hampir mencapai Rp116 miliar ini tentunya menjadi pertama kali Mega proyek di Kabupaten Bengkulu Utara,"jelasnya.

Mian berharap, proses pembangunan ini pekerjaannya tepat waktu, sehingga pada saat gelaran Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Utara nanti yang jatuh pada 8 Oktober 2024, pasar modern sudah bisa digunakan masyarakat.

"Harapannya, ulang tahun Kota Arga sudah beroperasi. Sekali lagi terimakasih pak Mentri PUPR,"tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: