Teka-teki 11 Kursi di Dapil IV Bengkulu Utara, Sejumlah Parpol akan Kehilangan Kursi dan Meraup Suara Gemuk

Teka-teki 11 Kursi di Dapil IV Bengkulu Utara, Sejumlah Parpol akan Kehilangan Kursi dan Meraup Suara Gemuk

Siapa calon perwakilan Dapil IV DPRD Bengkulu Utara?--

RADARUTARA.ID- Kendati rekapitulasi perhitungan suara calon anggota legislatif (Caleg) tingkat PPK maupun Kabupaten belum dilaksanakan, namun bisa dipastikan akan ada sosok figur incumbent dan wajah baru yang akan mengisi jatah 11 kursi dapil IV Bengkulu Utara.

Namun untuk memastikan siapa saja sosok figur dari masing-masing Parpol yang akan menduduki di 11 kursi dapil IV DPRD Bengkulu Utara, sayangnya masih menjadi teka-teki. Meskipun hari, ini masing-masing Parpol sudah mengetahui siapa saja Caleg yang akan duduk di dapil IV DPRD Bengkulu Utara.

Berdasarkan hasil pantauan Radarutara.id, dari 11 jatah kursi yang dimiliki oleh dapil IV Bengkulu Utara, beberapa wajah lama dipastikan akan digantikan oleh wajah baru.

Bahkan jika kurang awas, beberapa Parpol akan terancam kehilangan kursi di dapil IV Bengkulu Utara. Itu, bisa terjadi karena beberapa Parpol yang semula ada di dalam jatah 11 kursi dapil IV Bengkulu Utara harus kehilangan beberapa figur Caleg pendulang suara.

BACA JUGA:Perolehan Suara DPR-RI Dapil Bengkulu, Dewi Coryati Masih Memimpin

Di sisi lain kabar baiknya, beberapa Parpol yang selama ini hanya mampu mendapatkan jatah 1 kursi di dapil IV Bengkulu Utara justru berpeluang mendapatkan 2 kursi atau memperoleh suara gemuk. Dan kondisi, itu terlihat dari perolehan suara Pemilu 2024 yang hari ini berhasil didapatkan oleh Partai PAN.

Praktis, berdasarkan hasil hitung sementara yang berhasil dihimpun oleh Radar Utara ID dilapangan hari ini. Caleg incumbent dari Parpol PAN yakni, Edi Putra, SIP, semula di Pemilu 2019 hanya mendapatkan suara murni sebesar 1.500 lebih, hari ini Caleg yang masih berstatus anggota DPRD Bengkulu Utara aktif, itu berhasil meraup suara murni lebih banyak yakni 3.285, disusul dengan rivalnya Caleg nomor urut 2 Mustika, yang dikabarkan berhasil memperoleh suara diangka 1.900- 2.000-an serta diikuti perolehan suara Parpol dan Caleg lainnya.

"Alhamdulillah, pada Pemilu 2024 hari ini suara yang kami dapatkan lebih meningkat dibanding hasil Pemilu lainnya. dan perolehan hari, ini kita prediksi masih berpeluang untuk bertambah meskipun jumlahnya tidak terlalu signifikan. Karena masih ada beberapa tambahan suara yang sedang proses kita input," ujar Caleg Parpol PAN Nomor Urut 1, Edi Putra, SIP, saat dihubungi oleh radarutara.id Jumat, (16/2) hari ini.

BACA JUGA:Serba-serbi Mahar Kursi Dewan di Bengkulu Utara, Kredibilitas Tim Sukses Dipertaruhkan

Sementara saat disinggung apakah perolehan suara yang berhasil dikumpulkan oleh Caleg dan Parpol hari, ini akan berhasil mengantarkan perahu yang ditumpanginya, itu bisa menyumbang 2 kursi dari jatah 11 kursi yang ada di dapilnya, menurut Edi, hal tersebut bisa saja terjadi.

"Dari kontribusi suara yang kita dapatkan bersama rekan-rekan hari, ini peluang 2 kursi itu bisa saja terjadi. Tapi yang jelas hari, ini jatah satu kursi itu sudah kita dapatkan," pungkasnya.

"Untuk mendapatkan 2 kursi, itu tergantung dari perolehan akhir nanti ya. Karena hingga saat, ini menurut hitung cepat versi kita total suara yang terkumpul masih diangka 5.600-an (masih bisa bertambah). Tapi jika perolehan hari, ini nantinya tak didukung oleh penambahan suara yang signifikan dari rekan-rekan Caleg lain dan Parpol, maka bisa dipastikan 1 kursi yang kita dapatkan menjadi gemuk," demikian Edi Putra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: