Apa Saja Pertanyaan Malaikat Munkar Nakir di Alam Kubur? Amalkan Ini Agar Lancar Menjawab Pertanyaannya

Apa Saja Pertanyaan Malaikat Munkar Nakir di Alam Kubur? Amalkan Ini Agar Lancar Menjawab Pertanyaannya

Apa Saja Pertanyaan Malaikat Munkar Nakir di Alam Kubur? Amalkan Ini Agar Lancar Menjawab Pertanyaannya.--

RADARUTARA.ID - Manusia pasti akan mengalami yang namanya kematian, dan kematian itu pasti adanya dan mendatangi setiap manusia.

Setelah manusia dikuburkan mereka akan masuk ke dalam alam kubur yang mana di sana mereka akan ditanyakan sejumlah pertanyaan oleh dua orang malaikat yaitu munkar dan nakir. Kedua sosok malaikat ini akan bertanya kepada ahli kubur yang telah meninggal sebanyak tiga pertanyaan pokok

Dalam sejumlah riwayat lain juga dijelaskan bahwasanya selain ketiga pertanyaan pokok tersebut ada tiga pertanyaan lain yang membuatnya menjadi 6 pertanyaan. enam pertanyaan sebagai berikut: Man rabbuka? Siapa Tuhanmu? Ma dinuka? Apa agamamu? Man nabiyyuka? Siapa Nabimu?

BACA JUGA:Pantau Pencoblosan, Dandim 0423/Bengkulu Utara Sambangi Sejumlah TPS di Bengkulu Utara

1. Pertanyaan pertama

Ketika seseorang telah meninggal dan dikuburkan setelah para peziarah meninggalkan kuburan tersebut maka datanglah dua orang malaikat yang akan menanyakan tentang keenam pertanyaan di atas. Apabila seseorang tersebut senantiasa mengerjakan amal ibadah salat dengan rajin maka ia akan dengan mudah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh malaikat tersebut.

Pada pertanyaan pertama malaikat akan menanyakan kepada ahli kubur siapa tuhanmu, nah apabila seseorang tersebut semasa hidupnya rajin melaksanakan salat lima waktu di mana dalam salat tersebut ia akan menyebut nama Allah sebanyak 68 kali sehari semalam. Yang apabila ia rajin melaksanakan ibadah salat maka pertanyaan dalam kubur akan dengan mudah ia jawab karena kebiasaannya tersebut.

2. pertanyaan kedua

Begitupun ketika pertanyaan kedua yaitu menanyakan Apa agamamu yang apabila seseorang telah tersebut senantiasa mengerjakan ibadah kepada Allah maka ia juga akan mudah menjawab Apa agamanya yaitu Islam. Sebab pada dasarnya agama yang mewajibkan seorang hambanya untuk melaksanakan ibadah salat hanyalah agama Islam. Maka dengan salatnya tersebutlah dia akan dengan mudah menjawab pertanyaan dari malaikat munkar dan nakir tersebut. 

BACA JUGA:Tak Perlu ke Klinik Kecantikan Mahal, Wajah Glowing Sempurna Hanya dengan Minyak Zaitun, Begini Caranya

3. Pertanyaan ketiga.

Pada pertanyaan ketiga malaikat Munkar dan nakir akan menanyakan kepada ahli kubur siapa nabimu, apabila seseorang dengan semasa hidupnya lancar dan senantiasa mengerjakan kewajiban salatnya maka ia akan mudah menjawab pertanyaan tersebut. Sebab dalam salat lima waktu setidaknya kita akan menyebut nama Muhammad sebanyak 10 kali dalam sehari semalam.  

Oleh karena itu, seseorang yang semasa hidupnya senantiasa melaksnakan shalat akan dengan mudah menjawab pertanyaan: من نبيك (siapa nabimu), yakni dengan jawaban: محمد نبي (nabiku Muhammad SAW) karena setiap hari selalu menyebut nama محمد.

4. Pertanyaan keempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: