Pembayaran Siltap Parades Terancam Molor, Ini Penyebabnya

Pembayaran Siltap Parades Terancam Molor, Ini Penyebabnya

Pembayaran Siltap Parades Bengkulu Utara molor--

RADARUTARA.ID- Pembayaran penghasilan tetap (Siltap) bagi perangkat desa (Parades) di awal TA 2024, ini terancam molor alias tidak tepat waktu.

Ini, disebabkan akibat proses pengesahan APBD TA 2024 di Bengkulu Utara yang masih alot dan membuat program kerja daerah khususnya dalam konteks penyaluran dana transfer ADD dari daerah ke desa belum bisa direalisasikan.

"Usulan (ADD/DD) sudah, tapi kita belum tahu kapan ADD itu ditransfer ke desa. Karena sampai sekarang informasinya dokumen APBD kita di TA 2024 masih tersendat. Sehingga semua kepentingan desa, seperti ADD yang menjadi sumber untuk membayar Siltap Parades  juga ikut terhambat alias molor seperti kondisi saat ini," ungkap Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, melalui Kasi PMD, Puji Widodo.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Ratusan Napi di Lapas Kelas IIB Arga Makmur Ikut Mencoblos

Puji, sendiri tidak mengetahui persis kapan ADD tahap I TA 2024 bisa ditransfer ke desa. Jelasnya kata Puji, sebagian besar desa di wilayah kerjanya sudah menyampaikan usulan pencairan ADD/DD-nya. 

"Sebagian besar desa sudah mengusulkan. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, ini anggaran tersebut bisa ditransfer sehingga bisa langsung di eksekusi oleh desa, khususnya untuk pembayaran Siltap Parades," pintanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: